Cara mematikan “is now fullscreen. Press Esc at any time to exit.” di Mozilla Firefox

Saya yakin anda pernah mendapatkan notifikasi pesan seperti “YouTube is now fullscreen. Press Esc at any time to exit.” di Mozilla Firefox. Aslinya hal ini bukan masalah tapi cukup mengganggu juga kalau ditanyakan setiap kali memutar video dalam kondisi fullscreen. Nah… kita bisa mematikan pemberitahuan ini kok.

Cara paling mudah, apalagi kalau situs streaming video anda hanya sedikit adalah cukup dengan klik pada Allow dan jangan lupa centang di “Remember decision for [alamat_situs]”. Alamat situs ini bisa youtube.com, dailymotion.com, facebook.com dan lainnya. Kalau anda pilih Deny maka mode fullscreen akan dibatalkan.
firefox-youtube-is-now-fullscreen

Tapi kalau anda tidak mau diganggu lagi secara permanen maka perlu mengakses halaman konfigurasi tingkat lanjut Mozilla Firefox yaitu dengan mengetikkan alamat about:config dan ENTER. Peringatan ?This might void your warranty!? akan muncul kemudian klik “I?ll be careful, I promise!” untuk melanjutkan.
firefox-full-screen-api-approval-required

Pada filternya isikan full-screen-api.approval-required dan nilainya ubah dari true menjadi false. Bisa dengan double click untuk cara cepatnya atau klik kanan dan pilih Toggle. Setelah ini anda tidak akan menemukan jendela popup menanyakan apakah situs tersebut diperbolehkan menggunakan mode layar penuh atau tidak.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...