Cara mematikan video autoplay di Twitter

Kalau anda mengakses Twitter dari websitenya maka konten video yang linknya disisipkan dalam tweet akan otomatis dimainkan. Ini memang memudahkan kita untuk melihat apa yang sedang dibahas, tapi efek buruknya video – video yang tidak ingin kita tonton juga akan diputar. Apalagi kalau anda menggunakan kuota internet terbatas, bisa boros nanti penggunaan data anda.

Kalau anda menganggap video yang autoplay ini adalah masalah maka sebaiknya anda mematikan settingnya yang diaktifkan secara default ini. Caranya sendiri sangatlah mudah kok, cuma tersembunyi dalam pengaturan akun Twitter.

twitter-settings-account-video-autoplay

Jadi buka Settings dan pada bagian Account geser kebawah maka anda akan menemukan opsi Video tweets, hilangkan centang pada Video autoplay kemudian klik Save changes. Selesai sudah dan tweet video yang tampil dalam timeline Twitter anda tidak akan diputar secara otomatis dan berubah menjadi menunggu klik anda untuk mengaktifkannya.

Alternatifnya kalau anda juga merasa terganggu adanya video yang otomatis diputar saat membuka situs apapun dan biasanya tidak ada settingnya maka bisa dicegah dari browser. Saat ini baru Mozilla Firefox memiliki setelan untuk autoplaynya, sedangkan Google Chrome masih menggunakan ekstensi tambahan untuk blokir video autoplay.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...