Cara mematikan Xbox Game DVR

Jaman sekarang sudah banyak yang membuat vlog tentang game, dan di Windows 10 oleh Microsoft sudah disematkan software untuk merekam apa aktivitas di layar. Namanya adalahg Xbox DVR (Digital Video Recording). Jadi yang mau livestreaming gamenya ataupun hanya sekedar merekam maka tidak perlu install aplikasi tambahan.

Tapi bagi yang tidak melakukan kedua hal tersebut malah bisa merugikan karena performa komputer ikut terpengaruh. Apalagi kalau kita butuh seluruh resource hardware agar bisa bermain dengan FPS tinggi dan stabil. Maka fitur Xbox DVR ini seakan – akan adalah parasit. Bahkan saat anda membuka game Dota 2 sampai ada peringatan dan saran agar dimatikan semisalnya aktif.

xbox-game-dvr

Sedangkan cara mematikannya sendiri cukuplah mudah. Dari Start menu bukan saja aplikasi Xbox yang warna hijau iconnya, pakai Search kalau tidak ketemu. Kalau anda belum pernah login ke akun Microsoft (live.com, Skype, Outlook.com) maka akan diminta membuatnya lebih dulu disini. Nanti kalau sudah terbuka jendela aplikasi Xboxnya maka klik pada icon gear di kiri bawah, ini Settings/Pengaturannya.

Tugas kita selanjutnya tinggal klik saja tombol Nyala pada Rekam klik game dan jepretan layar menggunakan Game DVR. Selesai. Setidaknya efeknya terasa pada Dota 2 yang FPSnya sempat turun. Bisa dikatakan relatif tapi tidak ada salahnya dilakukan kalau tidak terpakai.

Tulis komentar...