Cara membaca CSR online

Setelah anda membuat CSR (Certificate Signing Request) maka seharusnya diberikan kepada penyedia sertifikat SSL. Tapi sebelum anda menyerahkan CSR? kepada penyedia sertifikat SSL ada baiknya kalau kita memvalidasi dahulu apakah isinya sudah benar.

Walau beberapa penjual sertifikat SSL memberikan opsi mencabut sertfikat yang salah datanya dan dibuatkan lagi secara gratis tapi hal ini belum tentu tersedia untuk anda. Apalagi kalau anda menggunakan penyedia sertifikat SSL gratis seperti StartSSL yang akan memasang tarif untuk membatalkan dan membuat sertfikat baru (reissue).

Karena itulah setelah membuat CSR kita sebaiknya mengecek dulu apakah isinya sudah sesuai dengan profil website yang ingin dipasangkan SSL. Tidak perlu bersusah – susah karena sudah ada layanan online untuk membaca kode CSR dari GoGetSSL. Yang perlu dilakukan hanyalah mengakses halaman Online CSR Decoder kemudian mengcopy kode CSR yang anda miliki pada kotak yang disediakan dan klik Decode CSR.
gogetssl-online-csr-decoder
Tepat dibawahnya akan muncul data apa saja yang berhasil didapatkan dari CSR tadi.

gogetssl-csr-decoding-result

Mulai dari nama domain, lokasinya, negara, alamat email, nama perusahaan, dan sebagainya. Dari sinilah kita dapat memastikan apakah isinya sudah benar, dan bila iya bisa anda berikan ke penyedia sertifikat SSL dan dibuatkan sertifikat SSL untuk nama domain kita.

Tulis komentar...