Cara membayar tagihan kartu kredit lewat KlikBCA

Penggunaan kartu kredit BCA saya paling awal adalah untuk verifikasi akun PayPal dan setelahnya belanja aplikasi di Google Play Store. Yang kecil – kecil dulu karena masih awam sekali dalam pemakaian kartu kredit. Dan ternyata mudah sekali transaksi dan pembayarannya. Setelah kurang lebih sebulan akhirnya saya mendapatkan statement tagihannya dan tentu saja harus melunasinya. 😀

Karena saya inginnya mudah dan malas keluar mencari ATM BCA untuk membayarnya maka saya melirik solusi online saja lewat fasilitas internet banking. Langsung saja akses situs KlikBCA dan login dengan username juga passwordnya.

klikbca-pembayaran-kartu-kredit

Dan pada menu di sebelah kiri langsung klik Pembayaran dan pilih Kartu Kredit. Dan dari sini saya baru tahu bahwa kita bisa membayar kartu kredit yang diterbitkan bank lain. Ini daftar lengkapnya: BCA/JCB, HSBC, ANZ, AMEX, Citibank Visa/Master, Standard Chartered, BNI, Permata Bank, Bank Mega Visa, BII, CIMB Niaga, DANAMON, UOB, ICBC dan Panin Bank. Mungkin ada biaya tambahan kalau bayar credit card dari bank diluar BCA.

Kita tinggal mengisikan pilihan banknya (saya pilih BCA/JCB) dan kemudian mengisikan nomor kartu kreditnya 16 digit. Akhirnya klik Lanjutkan dan tidak perlu mengisi Jumlah Pembayaran karena ternyata otomatis dideteksi berapa tagihan anda.

klikbca-pembayaran-kartu-kredit2

Yang perlu kita lakukan adalah mengisikan kita akan membayar berapa dari total tagihannya. Dilanjutkan dengan mengisikan kode balasan dari APPLI 1 KeyBCA. Selesai sudah urusannya dan tagihan kartu kreditnya lunas. 🙂 Sangat gampang dan cepat.

Tulis komentar...