Membayar tagihan kartu kredit lewat BCA mobile

Advertisements

Dibandingkan dulu awal-awal saya jadi nasabah BCA, dimana transaksi pembayaran dari rumah saya pakai internet banking dan tokennya. Maka sekarang saya lebih suka pakai aplikasi Androidnya “BCA Mobile”.

Walaupun app mBCA tampilannya jadul dan terkenal dengan lampu hijaunya baru bisa transaksi, tapi setidaknya tidak pernah loading lama atau bermasalah saat dipakai seperti aplikasi bank digital Jenius.

bca mobile

Advertisements

Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana melunasi tagihan kartu kredit BCA lewat aplikasi mobilenya, tapi sebenarnya ada banyak pilihan untuk bank lain seperti: BNI. Citibank, Danamon, Bank Mega, CIMB Niaga, Permata dan sebagainya. Menurut saya metode ini paling mudah dibandingkan KlikBCA maupun datang sendiri ke ATMnya.

Cara membayar tagihan kartu kredit via BCA Mobile

  1. Seperti biasa, buka saja aplikasi BCA Mobile di hp anda.
  2. Tap m-BCA dan login dengan kode akses seperti biasanya.
  3. Pilih menu m-Payment.
    bca mobile selamat datang
  4. Ketuk pada Kartu Kredit.
  5. Selanjutnya pilih nama banknya. Saya disini menggunakan BCA.
    bca mobile m payment kartu kredit
  6. Isikan nomor kartu kreditnya pada kotak Input.
  7. Kemudian pilih untuk pembayarannya akan mengambil dana dari rekening nasabah yang mana.
  8. Akan muncul kotak berisi informasi tagihannya, berapa total dan minimum pembayaran. Isikan saja nominal yang anda inginkan.
    bca mobile bayar tagihan kartu kredit
  9. Setelah OK akan muncul verifikasi PIN m-BCA.
  10. Selesai.

Sedikit saran saja, punya kartu kredit itu benar memanjakan. Apalagi kalau ada kebutuhan darurat. Tapi biasakan selalu langsung membayar penuh tagihannya setiap bulan. Kalau bayarnya minimum atau tidak penuh, maka sisanya akan kena bunga. Kalau tidak salah sekitar 2% per bulan.

Soalnya sekali punya hutang, kadang tidak terasa dan bertumpuk. Walaupun tidak separah aplikasi pinjaman online tapi bisa jadi beban yang seharusnya bisa dihindari.

Saya sendiri memakai kartu kredit untuk membayar listrik, air, dan internet utamanya. Memaksimalkan potensi cashback/diskon pada marketplace online, juga ada poin saat penggunaan konsumsi kartu kreditnya. Dengan track record yang baik juga mempermudah permintaan kenaikan limitnya.

Advertisements

Tinggalkan komentar