Cara membayar tagihan Shopee

Melanjutkan pembahasan saya soal belanja di Shopee.co.id, setelah proses checkout dan memilih metode pembayaran tentu setelahnya melunasinya. Bagusnya Shopee menyediakan banyak metode juga banknya, bisa pakai virtual account yang mempercepat proses belanja secara keseluruhan atau transfer bank biasa yang harus konfirmasi pembayaran secara manual.

Metode pembayaran yang saya pilih adalah transfer Bank BCA (Dicek Otomatis) yang maksudnya nanti kita akan pakai virtual account untuk pengiriman dananya. Kalau anda pilih yang transfer biasa maka jangan lupa foto bukti transfernya karena akan dipakai untuk verifikasi pembayaran.

Untuk melunasi tagihan Shopee lewat BCA sendiri sangat mudah, pastikan anda mencatat berapa nomor rekening yang muncul dalam proses checkoutnya. Disini saya akan membayarnya lewat internet banking BCA.

Setelah kita sukses login ke BCA maka buka menu Transfer Dana > Transfer ke BCA Virtual Account. Kemudian isikan nomor VA yang anda dapatkan kedalamnya dan klik Lanjutkan. Maka akan otomatis muncul berapa nominal tagihannya, atas namanya dan pembayarannya ke siapa.

Selanjutnya ya seperti biasa, siapkan KeyBCA dan isikan balasan dari kode APPLI 1 ke kotak yang disediakan dan selesailah sudah urusannya. 😀

Tidak lama kemudian anda akan dapat notifikasi dari Shopee di email bahwa pembayaran telah dikonfirmasi. Untuk memastikan tidak ada masalah bisa segera anda cek status pesanan anda apakah sudah berubah dari Belum Dibayar menjadi Belum Dikirim.

4 pemikiran pada “Cara membayar tagihan Shopee”

  1. tlong infonya barang belum sampai dirumah tapi diaplikasi shopenya ke tap selesai, itu bakal tetep sampe ga yah pesenan kitanya? tolong dibantu jwb

  2. Maaf sya mau tanya,, ko tadi sya ada oder lampu fhilips, dan kmudian sya Mlnjutkan pembayaran melalui transfer bri,ud sya aflod bukti transferannya, tpi smpai skrang blm ad komfirmasi lgi, tlong di jwab

Tulis komentar...