Cara membuat file ISO dari folder dengan IsoCreator

ISO merupakan format file yang umum digunakan untuk image dari CD/DVD dan biasa digunakan untuk backup atau duplikat data dari kepingan plastik tersebut. Mungkin anda ingin membuat file ISO yang bukan berasal dari CD, DVD atau Blu-Ray, melainkan dari suatu folder di Windows.iso-icon

IsoCreator adalah program yang dapat membantu anda dalam membuat file ISO dari folder atau direktori. Aplikasi kecil dan gratis ini memiliki tampilan yang sederhana dan fungsi yang sangat spesifik yaitu hanya membuat ISO dari file yang berada dalam folder.

Anda cukup memasukkan nama file ISO yang anda inginkan dan lokasi penyimpanannya juga nama volume dari ISO tersebut, kemudian masukkan lokasi folder yang anda ingin rubah menjadi file ISO dibawahnya.
isocreator

Jalankan proses pembuatan file ISO dari folder dengan menekan tombol Start, dan silahkan tunggu prosesnya sampai selesai. Anda dapat melihat sampai mana proses ini berlangsung di progress barnya.
isocreator-start

Anda bisa melihat hasilnya di lokasi penyimpanan file ISO yang telah anda tentukan sebelumnya.

isocreator-result

Selesai! Mudah bukan? File ISO ini bisa dipergunakan dengan melakukan mounting atau burning ke CD/DVD tergantung kebutuhan anda.

Satu pemikiran pada “Cara membuat file ISO dari folder dengan IsoCreator”

Tulis komentar...