Cara memindahkan email di Yahoo

Melanjutkan pembahasan saya dalam rangka merapikan inbox email di Yahoo, setelah sebelumnya kita belajar bagaimana cara membuat folder dalam Yahoo Mail tentu jangan sampai tidak digunakan. Nah… bagaimana cara memindahkan email – email tersebut ke dalam folder yang telah disediakan?

Sebenarnya caranya sangatlah mudah, cuma karena kebanyakan pengguna Yahoo Mail tidak pernah membuat folder sehingga walaupun ada tulisan Move (Pindah) di toolbar dalam inbox juga tidak bisa menggunakannya.
yahoo-mail-move-email

Iya, benar memang segampang itu. Buka saja email manapun dan klik tombol Move, nanti akan muncul daftar folder yang ada dan pilih saja yang anda inginkan maka akan otomatis berpindah. Atau kalau anda kurang suka menggunakan mouse bisa menggunakan shortcut tombol D disusul angkanya yang mewakili folder dan diurutkan berdasarkan abjad.

Tapi kalau kita secara manual melakukan proses ini berulang kali pasti capek, karena itu kita harus lebih pintar dalam merapikan email. Untuk secara otomatis melakukan penataan email berdasarkan kriteria yang telah anda tentukan maka anda bisa menggunakan fitur email filter di Yahoo, dan akan saya bahas selanjutnya.

Tulis komentar...