Cara memperbaiki layar monitor berwarna putih saat dimatikan

Masalah ini baru saja saya temui, jadi pada saat saya berusaha mematikan komputer layar monitor di laptop berubah menjadi putih bukannya mati. Tingkah monitor komputer yang aneh ini juga terulang pada saat Sleep, Hibernate dan Shutdown.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah melepas baterai laptop dan ternyata masalah ini tidaklah hilang. Aneh rasanya, padahal dalam penggunaan biasa tidak ada masalah pada layar ini.

Langkah kedua yang saya coba ternyata yang mampu memperbaiki kelakuakn monitor unik ini, jika anda mengalami masalah yang sama silahkan dicoba terlebih dahulu:

  1. Lepaskan kabel power ke komputer atau laptop anda.
  2. Jika menggunakan laptop atau notebook lepas baterainya.
  3. Tahan tombol power selama kira – kira 10 detik untuk menghabiskan daya listrik yang masih tersimpan di kapasitor.
  4. Pasang kembali baterai dan kabel powernya, nyalakan kembali komputer anda.

Dan masalah monitor berubah warnanya menjadi putih tidak kembali lagi. Kemungkinan ada cara lain untuk mengatasi masalah layar berubah menjadi putih ini, tapi cara ini yang saya gunakan dan bekerja dengan baik.

3 pemikiran pada “Cara memperbaiki layar monitor berwarna putih saat dimatikan”

  1. Terima kasih gan bisa terima kasih banyak terimakasih thanks saya akan ingat jasa anda yeh laptop kembali pulib thanks agan thanks banget ya nama fb saya bima prawans saputra gambar sasuke

    • Sama – sama mas Bima, saya sendiri hanya mencatat apa yang saya lakukan saat mencoba mengatasinya. 🙂 Hitung – hitung sharing buat yang mengalami masalah yang sama.

Tulis komentar...