Cara menampilkan Menu Bar di Mozilla Firefox

Advertisements

Penasaran dimana sekarang letak menu File, Edit, View, History, Bookmarks, Tools dan Help di Mozilla Firefox? Ya, memang menu – menu tersebut sudah tidak ada pada versi terbaru Firefox tapi bukannya tidak bisa diaktifkan kembali, tinggal kita mengatur settingsnya.

Kenapa menu bar yang cukup membantu ini dihilangkan oleh tim pengembangnya? Ini demi membuat desain dan tampilan browser Firefox semakin sederhana dan tidak ramai kalau dibuka. Sejatinya memang saya jarang menggunakannya jadi tidak merasakan adanya yang hilang, tapi teman saya yang terbiasa jadi kebingungan karena tidak bisa memakai tombol shortcut untuk mengakses langsung menu yang diinginkan.
mozilla-firefox-customize-show-hide-toolbars

Advertisements

Jadi untuk memunculkan kembali Menu Bar secara permanen sebenarnya mudah, tinggal anda klik tombol Menu di sisi kanan dan kemudian pilih Customize. Nanti dibagian bawah kiri akan ada opsi Show/Hide Toolbars dimana Menu Bar ini bisa dimunculkan dengan memberi centang, dan saat itu juga bisa anda lihat di bagian atas browser akan muncul menu – menu yang kita cari ini.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar