Cara menampilkan nomor IMEI

Nomor IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) adalah kode identifikasi dari handphone dan perangkat telekomunikasi bergerak lainnya. Setiap ponsel akan memiliki IMEI yang unik, jadi tidak ada yang memiliki nomor sama. Anda bisa menggunakan nomor IMEI ini untuk mengecek keaslian handphone anda karena yang termasuk Black Market atau ilegal biasanya tidak memiliki ini atau menggunakan nomor IMEI palsu.

Kabarnya untuk memberantas barang ilegal atau menekan pencurian untuk kategori peralatan telekomunikasi seperti handphone, tablet atau gadget lainnya kita bisa melakukan blacklist berdasarkan nomor IMEInya. Tapi ini entah bisa dilakukan di Indonesia atau tidak, mungkin harus melaporkan ke polisi dahulu.

Bagaimana cara mengetahui nomor IMEI anda? Karena ini sudah standar internasional maka pada setiap telepon genggam anda bisa mengakses nomor IMEI dengan mengetikkan kode berikut: *#06# dan akan otomatis muncul berapa nomor IMEI dari handphone milik anda. Jadi walaupun anda menggunakan Android, iPhone (iOS), Symbian, Tablet merek Cina, handphone jaman dinosaurus dan sebagainya akan tetap bisa muncul informasinya.
handphone-imei-number
Mudah bukan menampilkan nomor IMEI handphone anda?

Setelah itu mungkin anda ingin mengecek apakah nomor IMEI ini asli atau sesuai dengan handphone anda (bukan hasil penggandaan atau pemalsuan).

Tulis komentar...