Cara mengaktifkan Graph Search Facebook

Ingin mencari kenalan baru dengan hobi atau minat yang sama di Facebook? Atau sedang melacak orang dengan data yang terbatas tapi anda yakin dia memiliki akun Facebook? Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan pencarian tingkat lanjut Facebook bernama Graph Search.

Saya tidak sengaja mengetahui adanya fitur ini saat sedang melacak profil teman lama melalui Pipl dan hasilnya kurang positif. Akhirnya saya fokus pada Facebook karena yakin ada akunnya, dan untungnya ini dipermudah oleh Facebook.

facebook-graph-search

Fitur ini bisa aktif secara default atau tidak tergantung setting Facebook anda, anda tinggal mengubah bahasa yang anda gunakan menjadi English (US) dan langsung bisa digunakan. Anda bisa mengecek sudah aktif tidaknya melalui halaman Introducing Graph Search.
facebook-graph-search-filter
Nanti anda bisa menggunakan kata – kata dalam bahasa Inggris dalam kotak pencarian, dan bisa diberi kondisi tertentu. Bahkan akan muncul kotak filter seperti pada gambar diatas untuk membantu anda lebih jauh untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Nanti anda bisa mencari:

  • Orang yang bekerja pada perusahaan tertentu.
  • Teman dari teman yang tinggal di kota Bali.
  • Siapa saja yang bersekolah di luar negeri.

Dan sebagainya, tinggal mainkan saja opsi – opsi dalam filter yang ada.

5 pemikiran pada “Cara mengaktifkan Graph Search Facebook”

    • Halo, asli dari Facebooknya mas. Coba mas ganti dulu bahasanya menjadi Inggris dan lihat pada kotak pencariannya. Semestinya akan muncul opsi tambahan seperti gambar diatas.

Tulis komentar...