Cara mengaktifkan JavaScript di Google Chrome

JavaScript merupakan salah satu komponen vital dalam pembuatan website modern atau layanan online, karena setiap eksekusi akan dijalankan di browser maka beban server hosting juga akan berkurang dan dialihkan pada komputer penggunanya. Salah satu faktor yang sering membuat tampilan atau fungsi website rusak adalah matinya JavaScript ini selain masalah SSL, apalagi di Google Chrome mudah sekali secara tidak sengaja mematikannya.

Karena itulah sebelum anda panik kenapa seluruh situs yang dikunjungi tidak berjalan dengan normal seperti biasanya, ada baiknya untuk memastikan setting Chrome untuk JavaScript dalam keadaan hidup.

Tanpa berbelit – belit langsung saja ketikkan alamat berikut dalam kotak alamat yang disediakan: chrome://settings/content, akan muncul jendela popup untuk konfigurasi konten website yang akan dimuat. Cara alternatifnya agak lebih lama, yaitu buka menu kemudian akses Settings dan klik “Show advanced settings…” baru geser untuk mencari bagian Privacy dan klik “Content settings…”, lebih banyak kan langkahnya?
google-chrome-content-settings-images-javascript

Misal ternyata opsi yang aktif adalah “Do not allow any site to run JavaScript” maka ubahlah menjadi “Allow all sites to run JavaScript (recommended)” kemudian klik Done untuk menyimpan konfigurasi baru ini.

Silahkan cek situs yang anda rasa bermasalah kalau memang benar dukungan JavaScript benar dalam keadaan mati sebelumnya, semestinya akan dapat diakses dengan sempurna.

Tulis komentar...