Cara mengembalikan tampilan Task Manager ke semula

Task Manager di Windows merupakan saah satu program yang penting fungsinya, dari sini kita bisa melacak apa saja proses aplikasi yang sedang berjalan dan mematikannya kalau ingin. Tapi salah satu masalah yang kadang ditanyakan mengenai Task Manager adalah tampilannya berubah atau seakan – akan rusak. Jadi tidak ada title bar (judul), menu bar (opsi – opsi), border (batas) aplikasi. Hilang begitu saja.

Tapi anda jangan khawatir, masalah ini solusi memperbaikinya sungguh mudah bahkan bisa dikatakan sepele. Jadi ini bukan Task Managernya rusak atau ada masalah melainkan ini bentuk tampilan alternatifnya yang dinamakan “Tiny Footprint Mode”, sudah didesain begitu dari pembuatnya. Dari ingatan saya dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan seterusnya masih bisa dilakukan.

windows-7-task-manager-tiny-footprint-mode

Bagaimana cara mengembalikan tampilan Task Manager ke semula? Cukup lakukan double-click di batas tepi program, yang berwarna putih itu. Sudah, cuma itu. Anda akan mendapatkan bahwa menubar, titlebar, dan tombol – tombol muncul kembali seperti sediak kala. Kalau anda sekarang penasaran bagaimana cara mengaktifkan mode ini kembali maka caranya juga sama, klik ganda di tepi program yang berwarna putih.

Semoga membantu. 🙂

56 pemikiran pada “Cara mengembalikan tampilan Task Manager ke semula”

  1. kalau gak ada yang nulis ini bisa butek ni otak. padahal mah cuma gtu ya. Abis gimana ya. ane pilih2 di view juga gk berubah2.
    Makasih banyak ilmunya. Makasih udah di ingetin.
    Mudah2 An Berkah

    Balas
    • Hehe, benar mas solusinya sepele banget tapi banyak yang ga terpikir. Saya juga dulu gitu, bingung pol ga tahu caranya. 😀

    • Haha, saya pas ngalamin dulu juga bingung mas. Apalagi memang mudah banget jadi ga sadar gimana ceritanya kok jadi aneh.

  2. Terimakasih banyak buat ilmunya yang sudah membantu banget, saya sempat bingung tampailannya kok berubah trus saya tidak bisa balikkan hehehe

    Balas

Tulis komentar...