Cara mengetahui Facebook ID

Facebook ID number adalah angka identifikasi unik dari setiap pengguna atau pemilik akun Facebook. Tidak terbatas pada profil akun anda saja, setiap Facebook Page dan Group juga memiliki kode unik sendiri. Untuk apa kita mengetahui angka id Facebook? Macam – macam fungsinya dan yang pasti berhubungan dengan interaksi elemen internal Facebook dengan situs luar.

Salah satu gunanya adalah melakukan embed (menyisipkan) Facebook Page di website dan memasangkan Like. Cara manual mendapatkan idnya sendiri cukup repot, kalau ada yang lebih gampang buat apa menyusahkan diri sendiri. 🙂

Alternatifnya yang lebih mudah adalah anda tinggal mengunjungi situs FindMyFacebookID dan isikan alamat lengkap dari akun, page atau group di Facebook pada kotak “Enter your personal Facebook profile URL: . Kemudian klik tombol “Lookup numeric ID…”.
findmyfacebookid
Halaman yang terbuka akan otomatis direfresh dan muncul pesan semacam ini bila berhasil menemukan id dari alamat Facebook yang dimasukkan tadi:

findmyfacebookid-lookup-success

“Success! If your name is uTekno, then we found your numeric ID:
350040815084142”

Angka yang muncul itulah Facebook ID yang anda cari. Selesai! Mudah bukan?

2 pemikiran pada “Cara mengetahui Facebook ID”

    • Oh, tidak ada hubungannya dengan menambah teman UID ini. Bentuknya memang cuma kode unik untuk setiap akun dan biasanya difungsikan untuk identifikasi dan menggunakan fitur Facebook secara eksternal.

Tulis komentar...