Cara mengetahui file terbesar di Google Drive

Kebanyakan teman saya menggunakan Google Drive daripada DropBox untuk menyimpan file – file pentingnya, ini dikarenakan sebagian besar adalah pengguna Android dan juga kapasitas 15GB yang bisa dipakai jelas lebih besar daripada pesaingnya. Sekarang kasusnya bagaimana kalau kuota Google Drive anda sudah mendekati batas dan ingin mencari file – file berukuran besar yang terdapat didalamnya untuk dihapus apabila sudah tidak dibutuhkan?

Kalau semua file anda diletakkan didalam direktori My Drive maka anda bisa menggunakan tampilan List dan mengurutkan berdasarkan ukurannya. Tapi kalau anda sudah menata rapi dan menggunakan folder – folder untuk meletakkan berbagai macam file menurut kategorinya maka proses ini bisa cukup lama.

Nah… sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui daftar file yang diurutkan berdasarkan ukurannya dimanapun letakknya dalam akun Google Drive anda. Langsung saja akses url berikut: https://drive.google.com/drive/#quota dan akan ditampilkan file – file tersebut.
google-drive-quota
Selanjutnya anda bisa mengecek apakah masih penting atau tidak file – file yang ditampilkan dalam daftar, bila ya maka biarkan bila tidak ya hapus saja.

Satu pemikiran pada “Cara mengetahui file terbesar di Google Drive”

Tulis komentar...