Cara mengetahui jadwal kereta api

Berpergian tidak melulu harus menggunakan pesawat atau travel kendaraan darat, untuk beberapa tujuan kota tertentu kadang lebih baik memanfaatkan kereta api sebagai sarana transportasinya. Kalau anda berminat… atau terpaksa memakai jasa kereta api maka ada baiknya kalau dicek terlebih dahulu apakah ada jadwalnya dan terutama ketersediaan tiketnya.

Untungnya Kereta Api Indonesia sudah memiliki website yang berfungsi penuh selain sebagai sumber informasi juga berkemampuan untuk mengecek jadwal berangkat dan datang kereta api juga sistem booking tiket secara online.
kereta-api-indonesia

Anda cukup membuka halaman Reservasi Tiket, kemudian isikan rencana tanggal keberangkatan anda, tentukan stasiun kereta api asal dan stasiun tujuan, berapa orang yang akan berpergian, dan apakah dewasa, anak kecil atau bayi. Kalau sudah klik saja tampilkan.
kereta-api-indonesia-info-jadwal-reservasi

Akan muncul tabel yang berisi seluruh jadwal keberangkatan kereta dari stasiun asal menuju stasiun tujuan yang anda tentukan sebelumnya. Anda bisa membedakan setiap isinya berdasarkan nama kereta api, kelas penumpang, jam berangkat dan tiba, dan tentunya berapa harga dari tiketnya. Disini saya ingin tahu berapa tarif tiket dari Stasiun Malang menuju Stasiun Pasar Senen di Jakarta.
kereta-api-indonesia-jadwal-malang-jakarta
Jika sudah yakin maka anda bisa melihat apakah tiketnya tersedia, bila tulisannya habis maka terpaksa anda mencari alternatif jam atau tanggal lain, bila masih ada anda bisa memesannya secara online dengan klik tombol Booking di sebelah jadwal yang anda inginkan.

Selamat menikmati perjalanan anda menggunakan jasa Kereta Api Indonesia! 🙂

Tulis komentar...