Cara menggabungkan file dengan HJSplit

Anda mendownload file dengan ekstensi *.001, *.002, *.003 dan seterusnya. Sekarang anda ingin mengetahui bagaimana cara membuka file tersebut, jangan sampai download banyak file dan menghabiskan bandiwidth tapi tidak bisa digunakan. Jangan bingung dulu, file dengan ekstensi itu adalah dari proses pembagian file menggunakan HJSplit. Tentu anda harus menggunakan HJSplit untuk menggabungkan file – file tersebut menjadi satu.

Langsung saja cara menyambungkan file dengan HJSplit supaya anda tidak menunggu lama. Pertama jalankan program HJSplit dan pilih opsi Join.
hjsplit

Pada jendela File Join masukkan file dengan ekstensi *.001 dan otomatis sisanya akan dikenali oleh HJSplit. Pastikan file – file yang dipecah ini lengkap dalam 1 folder. Output akan berisi folder tempat input file secara default, anda bisa mengubahnya ke lokasi lain hasil penggabungan file HJSplit.
hjsplit-file-join

Klik Start untuk memulai proses penggabungan file. Kalau sudah ada file dengan nama yang sama dengan hasil file join HJSplit maka akan otomatis ditambahkan “.joined” di belakangnya. Ini untuk mencegah file yang ada ditimpa.
hjsplit-file-already-exist

Proses penggabungan file menjadi satu di HJSplit jauh lebih cepat daripada proses pemisahannya.
hjsplit-working

Akan muncul informasi “Joining completed” saat selesai.
hjsplit-joining-completed

Anda bisa mengecek hasil penyambungan file HJSplit di folder output yang telah ditentukan sebelumnya.
hjsplit-utekno-joined-files

Sekarang file tersebut bisa anda gunakan dengan seharusnya, misal ini file video anda bisa langsung memutarnya.

Tulis komentar...