Cara mengganti bahasa Steam

Jadi kasusnya kemarin anak dari teman install game Left 4 Dead 2 yang entah sumbernya darimana, yang pasti bukan dari Steam. Tapi efeknya ternyata ke game Dota 2 dan aplikasi Steam pakai bahasa Rusia. Kelabakan yang punya. Haha. 😀 Aslinya mengganti bahasa Steam itu urusan mudah tapi kalau sudah terlanjur berubah ke bahasa yang kita sendiri tidak paham ya jadi lebih repot saja.

Langsung saja jalankan Steam dan dengan bahasa yang salah setidaknya lokasi menunya masih tetap. 😀 Klik menu Steam yang berada pada paling pojok kiri atas dan buka Settings (opsi kedua dari bawah), yang paling terakhir Exit jangan sampai salah pilih.

steam-bahasa-rusia

Kemudian klik pada menu Interface (opsi urutan keenam dari atas). Pengaturan pertama adalah untuk mengganti bahasa tampilannya, klik saja dan tinggal pilih bahasa Inggris (English). Kemudian simpan dan restart aplikasinya.

steam-setting-ganti-bahasa

Setelah terbuka lagi maka akan kembali ke bahasa defaultnya (Inggris). Sayang bahasa Indonesia belum ada padahal gamer disini jumlahnya cukup banyak. :)Oh ya, game yang mendukung multi bahasa akan dimainkan sesuai dengan bahasa yang ditetapkan pada Steam.

Comments (2)

  1. No Name Desember 7, 2016

Leave a Reply