Cara mengganti bahasa di TeamViewer

TeamViewer memiliki dukungan multi-bahasa dalam tampilannya, tentu saja yang paling populer adalah bahasa Inggris dan kadang secara default anda bisa mendapatkannya dalam bahasa Indonesia juga. Sayangnya karena adaptasi bahasa Indonesia masih dapat dikatakan awal dan agak canggung dalam penggunaannya, juga tutorial di internet sendiri berdasarkan bahasa Inggris; Ini bisa membuat kita bingung dalam mengikuti arahan dalam panduan yang kita baca.

Karena itu saya lebih suka menstandarkan semuanya dalam bahasa Inggris, atau anda kalau malah kesulitan memahaminya bisa menggantinya ke bahasa Indonesia. Berikut akan saya ajarkan cara mengubah bahasa yang digunakan TeamViewer.

Dari program utama silahkan buka menu Ekstra (Extras) dan pilih Opsi (Options).
teamviewer

Setelah pilih menu paling bawah Lanjutan (Advanced), akan ada peringatan bahwa setting disini bisa berpengaruh terhadap kinerja TeamViewer klik tombol “Tampilkan opsi lanjutan” (Show advanced options).

Pada pengaturan lanjutan umum (General advanced settings) anda akan menemukan konfigurasi Tampilkan bahasa (Show in language), silahkan pilih bahasa yang anda inginkan. Bila sudah maka klik saja tombol OK dan restart TeamViewer.
teamviewer-opsi-lanjutan

Sekarang TeamViewer akan menggunakan bahasa yang baru saja anda tentukan sebelumnya, mudah bukan? Oh ya, kata – kata yang ada dalam kurung adalah nama opsi dalam bahasa Inggris, ini berguna bagi anda yang ingin mengganti bahasanya dari Inggris menjadi Indonesia atau bahasa lain.

Tulis komentar...