Cara menghapus Penanda/Tag Getcontact

Aplikasi Getcontact bisa dikatakan sangat membantu kita untuk mengetahui identitas penelpon yang tidak dikenal. Apalagi kalau sering. Sebagai pengguna aplikasinya, tentu tahu kalau di setiap profil nomor itu ada penanda/tag yang berisi informasi nomor tersebut itu diberi nama apa di kontak yang menyimpannya. Kita juga bisa mengecek bahwa nomor kita dinamakan apa.

Karena jelas kita tidak ada kewenangan tentang penamaan kontak di hp orang lain jadi bisa sangat bervariasi, kadang nama saja, ditambahkan kenal dimana, sekolah atau kerja apa.

Ini masih mending, kadang teman dekat (atau musuh) memberi panggilan yang kurang bagus. Bahkan teman saya ada yang disimpan sebagai Maling, Tukang Tipu dan sebagainya. Walau hanya sebagai bercandaan tapi bisa risih juga.

Nah… tahukah anda bahwa kita bisa menghilangkan penanda Getcontact yang ditambahkan orang lain agar tidak muncul saat melihat nomor anda?

Cara menghapus penanda Getcontact

  • Pada profil anda, silahkan akses daftar penanda/tag Getcontact tercatatnya.
  • Dari deretan tag yang muncul, tap-tahan-tarik ke kiri seperti di gambar akan muncul baris merah.
  • Kemudian tap icon tong sampah.
  • Nanti akan diminta mengisikan alasan kenapa kita menghapus penandanya seperti gambar diawal. Terserah anda, bisa Konten tidak layak atau Penanda ini tidak mewakili saya juga Lainnya.
  • Konfirmasi dan selesai, tag tadi akan lenyap.

Sebagai tambahan, walau Getcontact sendiri menyebutnya ini penghapusan penanda tapi menurut saya ini cuma menyembunyikan saja. Kenapa? Karena bisa dikembalikan agar bisa dilihat umum lagi, cek saja isi Tag Terhapus.

Sekian dan semoga bermanfaat. 🙂

Tinggalkan komentar