Cara menghapus riwayat pencarian di Facebook

Facebook mencatat setiap kata yang anda cari didalamnya, ini bisa membantu anda kalau sedang berusaha mengingat – ingat profil orang yang tidak sengaja anda pernah temukan dulu… atau menjadi masalah kalau diketahui oleh pacar atau pasangan anda. Ya, memang pedang bermata dua, bisa menjadi bumerang nantinya. Karena itulah kita perlu rutin mengecek apakah ada kata – kata kunci yang berbahaya masih tersimpan dalam Facebook.

Untuk melihat daftar aktivitas pencarian anda ada 2 cara, yang satu melalui Log Aktivitas (klik menu Edit Account di pojok kanan atas) kemudian perhatikan pada sidebar yang berisi Foto, Kesukaan dan Komentar klik Lainnya maka dibagian paling bawah akan muncul opsi Cari.
facebook-log-aktivitas-cari

Di halaman ini anda bisa melihat pernah mencari apa saja dalam Facebook. Anda bisa menyembunyikan satu per satu melalui icon stop disamping setiap kata yang anda cari. Atau anda bisa menghapus semuanya secara massal dengan mengklik Hapus Pencarian. Nanti akan muncul pesan konfirmasi berikut:

facebook-hapus-pencarian

Anda yakin?

Riwayat pencarian Anda membantu kami memberikan Anda hasil pencarian yang lebih baik. Harap diingat, hanya Anda yang dapat melihat pencarian Anda.

Halaman tersebut akan kosong setelah anda bersihkan seluruh datanya dan privasi anda berhasil diamankan lebih lanjut. 🙂

Cara alternatifnya mengakses halaman riwayat pencarian Facebook adalah melalui kotak pencarian akan muncul daftar profil yang disarankan, tepat bagian atasnya akan ada opsi Edit atau Sunting, klik saja.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...