Cara menghilangkan berita di halaman baru Microsoft Edge

Untuk komputer di kantor saya termasuk menganut aliran install aplikasi seminimal mungkin. Karena itu saya cukup sering menggunakan Microsoft Edge di Windows 10, toh sama-sama pakai mesin Chromium yang digunakan browser Google.

Akan tetapi ada satu fitur yang sama mengganggunya di Google Chrome menurut saya. Yakni di halaman baru/new tab akan ada banyak berita yang muncul. Dan ini untuk saya termasuk kurang bermanfaat karena beritanya kadang clickbait, judul sensasional tapi isinya berlainan.

Juga boros kuota internet karena dilakukan otomatis untuk download berita dan gambarnya. Lebih baik dihilangkan bukan?

Cara menghilangkan berita di halaman baru Microsot Edge

  1. Pada halaman tab baru browser, perhatikan di sebelah kanan kotak pencarian. Akan ada icon gir yang berarti pengaturan default halaman browser. Klik saja.
  2. Muncul opsi Page layout/Tata letak halaman, ganti ke Kustom.
  3. Nanti akan tampil setelan Content/Konten, ubah ke Content Off/Konten Nonaktif.
  4. Begitu disetting beritanya maka tampilan new tab Edge juga langsung diupdate jadi polosan. Paling tinggal gambar background dan kotak pencarian Bing.
  5. Mudah kan?

Memang mematikan My Feed/Berita Saya sifatnya tidak wajib, tapi sangat berguna untuk mengurangi penggunaan bandwidth. Apalagi kalau berita-beritanya sendiri tidak pernah dibaca, dobel manfaatnya kan. 😀

Tinggalkan komentar