Cara menghilangkan People pada taskbar Windows 10

Advertisements

Saya lupa sejak update apa dan kapan Windows memiliki satu tombol baru di taskbarnya, iconnya sih 2 orang dan namanya sendiri sederhana: People. Kalau dibuka maka deskripsinya “Your People – Pin contacts to your taskbar so you can talk to them whenever.“.

Ya, dulu pas saya baca sendiri kurang jelas apa fungsinya dan bagaimana caranya ngobrol dengan teman yang dimaksud. Setelah saya coba dan telusuri ini merupakan semacam shortcut ke aplikasi Skype. Agak kurang cocok dipakai di Indonesia karena jarang pemakainya, atau memang sengaja diintegrasikan supaya banyak yang menggunakan.

windows 10 my peopleKembali ke topik pembicaraannya. Karena saya tidak pernah memakainya, dan kadang sering salah klik tombolnya jadi cukup mengganggu juga. Maka saya ingin menghilangkannya dari taskbar Windows 10.

Advertisements

Bagaimana caranya? Ternyata sangat mudah, silahkan buka Windows Settings (bisa pakai fitur cari dan isikan: settings). Kemudian buka/cari pengaturan Taskbar seperti di gambar dibawah.

windows 10 taskbar settingsSelanjutnya geser sampai ketemu bagian People, matikan semuanya: Show contacts on taskbar, Show My People notifications dan Play a sound when a My People notifications arrives.

Sekian dan akan langsung lenyap icon People tadi di taskbar. Sayangnya fitur ini cuma bisa dimatikan dan tidak bisa dihapus.

Advertisements

Tinggalkan komentar