Cara menghitung cicilan kredit Suzuki Finance Indonesia

Masih bingung mempertimbangkan menggunakan jasa pendanaan untuk membeli sepeda motor? Kalau merek yang anda minati adalah Suzuki maka anda pasti mengenal SFI (Suzuki Finance Indonesia) yang akan memberikan jasa kredit untuk pembeli motornya. Karena urusan membayar cicilan akan berpengaruh pada kondisi keuangan dan hidup sehari – hari anda maka wajar kalau kita berhati – hati dan kalau bisa menghitungnya sendiri sebagai persiapan.

Nah… Suzuki Finance Indonesia memiliki fitur untuk menghitung cicilan kredit untuk sepeda motornya, anda cukup mengakses situs resminya dan perhatikan di sebelah kanan ada kotak Simulasi Kredit.
sfi-simulasi-kredit
Silahkan anda pilih tipe sepeda motornya, berapa DP (Down Payment) yang ingin anda bayarkan pada Uang Muka, dan berapa lama masa kredit anda – paling cepat adalah 12 bulan, setelah itu 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan dan 36 bulan. Klik Lakukan Simulasi untuk memulai proses perhitungan cicilannya. Disini saya memilih model sepeda motor New Satria Fighter 1, uang muka sebesar Rp.5,000,000, dan masa tenor kredit selama 12 bulan.

Tepat didalam kotak tersebut akan muncul berapa angsuran yang harus anda bayar kepada SFI setiap bulannya selama dalam masa kredit.
sfi-angsuran-per-bulan

Harap ingat bahwa perhitungan dan hasilnya bersifat informasional dan harganya tidak mengikat. Lebih baik digunakan sebagai bahan pertimbangan saja dalam memperkirakan kemampuan anda dalam membayar cicilannya, jangan sampai salah karena bisa menjadi beban dalam waktu lama nanti untuk melunasinya. Kalau di tempat anda membeli motor terdapat jasa finance yang lain seperti Adira atau OTO maka bisa anda cek juga berapa perhitungan cicilannya.

Tulis komentar...