Cara mengubah magnet link menjadi torrent dengan magnet2torrent

Bagi anda yang gemar download menggunakan torrent tentu sering menemui link download file tersebut dalam bentuk torrent atau link magnet. Apalagi beberapa situs tracker torrent telah beralih dan hanya menggunakan magnet link sebagai media distribusi file dengan protokol torrent. Sayangnya tidak semua orang tahu dan bisa menggunakan magnet link untuk download torrent, mungkin karena formatnya yang tidak begitu ramah bagi pengguna umum.

Apa sih magnet link itu? File torrent yang didistribusikan dengan format magnet akan berisi hash dan nama dari file yang terdapat didalamnya, protokol yang digunakan dan alamat – alamat tracker torrent dimana torrent tersebut dikenali, makanya link magnet ini bisa panjang sekali. Contohnya adalah link magnet dari file ISO ArchLinux 2013.12.01 ini :
magnet:?xt=urn:btih:d8621b178ec96d703fa28d83ad16b87904f8f4d4&dn=archlinux-2013.12.01-dual.iso&tr=udp://tracker.archlinux.org:6969&tr=http://tracker.archlinux.org:6969/announce

Anda mungkin merasa file torrent akan lebih mudah penggunaannya dibanding link magnet, bagaimana cara mengubahnya? Cukup gunakan layanan dari?magnet2torrent. Copy-pastekan link magnet tersebut ke dalam kota yang disediakan, dan proses konversi link magnet ke file torrent akan otomatis dijalankan.

magnet2torrent

Silahkan tunggu proses konversi ini, tidak lama kok. Setelah selesai anda bisa mendapatkan file torrent dari link magnet yang anda masukkan dan bisa segera didownload oleh klien torrent anda.

magnet2torrent-conversion-complete

Proses mengubah magnet link menjadi torrent ini sesuai bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan magnet dalam download torrentnya dan menyimpan file torrent yang pernah didownload.

Satu pemikiran pada “Cara mengubah magnet link menjadi torrent dengan magnet2torrent”

Tulis komentar...