Cara setting kecepatan mouse di Windows

Merasa kalau saat menggeser mouse ternyata kursornya bergerak terlalu cepat atau malah lambat? Hal ini sering dialami oleh teman saya yang gamer dan membutuhkan sensitivitas mouse yang tinggi supaya segala manuver yang dilakukan tidak terlambat dan mengakibatkan kekalahan dalam kompetisi. Nah… banyak yang ternyata melupakan kalau kecepatan mouse berpindah bisa diatur settingnya di Windows.

Karena fungsinya sudah jelas maka tanpa ditunda lagi mari kita buka jendela konfigurasi mouse dengan memanggil run command (Windows+R) dan mengetikkan main.cpl kemudian disusul ENTER.
windows-7-run-main-cpl

Nanti jendela Mouse Properties akan muncul, segera pindahkan menuju tab Pointer Options. Perhatikan pada bagian Motion di Select a pointer speed, silahkan geser pointernya ke kiri supaya semakin lambat atau ke kanan maka akan lebih cepat. Defaultnya adalah di tengah, standar jadinya.
mouse-properties-pointer-options

Simpan perubahan opsi dengan klik tombol Apply, kemudian coba geser – geser mouse untuk mengetesnya apakah sudah cukup sensitivitasnya sesuai dengan keinginan anda.

Tulis komentar...