Cara setting password di TeamViewer

TeamViewer merupakan aplikasi gratis untuk remote control komputer dari jarak jauh atau internet, dan saya sendiri rutin menggunakannya untuk membantu rekan kerja dan teman dalam memperbaiki masalah di komputernya. Cara menggunakannya cukuplah mudah, hanya berbekal Computer ID dan Password, koneksi internet dan anda bisa langsung mengendalikan komputer target.

Password dari TeamViewer akan selalu berganti setiap kali dihidupkan, bila kita sering berurusan dengan komputer tertentu atau malas repot menanyakan apa passwordnya maka ada baiknya kalau disetting password supaya kita bisa langsung masuk dan mengontrolnya.

Bagaimana caranya? Dari program utama TeamViewer buka menu Extra dan pilih Options.
teamviewer

Pindahkan ke bagian Security (Keamanan), anda akan menemukan personal password (kata sandi pribadi) untuk fitur unattended access (akses tidak diawasi). Langsung saja isikan password yang anda inginkan didalamnya, dan klik OK untuk menyimpan konfigurasi baru ini.
teamviewer-options-security

Setelah ini anda tidak perlu bertanya apa passwordnya, selama anda mengingat ID dari komputer dan Password yang telah anda setting maka akan bisa langsung masuk. Kalau anda memiliki banyak komputer yang bisa diremote dengan TeamViewer maka ada baiknya mendaftarkan akun dan memasukkannya sebagai kontak, jadi tidak perlu pusing mengingat apa ID dari komputer tujuan.

Tulis komentar...