Cara transfer antar bank lewat KlikBCA

Kadang kita perlu transfer antar bank dan dari pengalaman asli lebih mudah lewat ATM BCA daripada internet bankingnya. 😀 Jadi saya ingin melunasi utang ke teman, tapi orangnya cuma ada rekening BNI, dan karena saya tidak bisa keluar maka cari caranya lewat KlikBCA. Asli lebih mudah lewat internet banking Mandiri. 😛

Langsung saja login ke KlikBCA: https://ibank.klikbca.com/ dan seperti biasa untuk transfer kita perlu mendaftarkan nomor rekening tujuannya dulu. Jadi pilih menu Transfer Dana > Daftar Rekening Tujuan > Rekening Bank Lain. Siapkan KeyBCA juga ya.

Selanjutnya pilih Bank tujuannya, kota asal nasabahnya, kategori penerima (perorangan/perusahaan/pemerintah), nama lengkap penerima, dan nomor rekening tujuannya. Isikan hasil dari kode APPLI 2 pada KeyBCA ke form yang disediakan. Selesai.

Baru sekarang kita benar – benar mengirimkan dananya. Tetap pada menu Transfer Dana, tapi kali ini pilih Transfer ke Rek. Bank lain Dalam Negeri. Isikan jumlah nominal uang yang akan ditransfer, berita acaranya dapat diisikan, dan kemudian tinggal pilih jenis transfernya apakah RTGS atau LLG.

Katanya RTGS lebih cepat tapi feenya lebih besar (Rp. 20.000), tapi saya pilih LLG (Rp. 5.000) ternyata pada hari yang sama juga sudah masuk dananya. Jangan lupa konfirmasi lagi dengan token BCA APPLI 2 dan selanjutnya APPLI 1.

Selesai sudah, silahkan kontak penerimanya untuk mengecek dananya dalam beberapa jam.

Oh ya, transfer antar bank ini tidak bisa dilakukan pas hari minggu saat saya coba (ada peringatan bahwa prosesnya pada hari senin), entah kalau hari sabtu.

Leave a Reply