LOADING

Type to search

Android Lainnya

Cara update firmware Xiaomi Mi Band

Ada satu masalah saat saya pertama kali melakukan pairing Xiaomi Mi Band dengan ASUS Zenfone 5 saya sebelumnya lewat aplikasi Mi Fit. Yaitu gagalnya proses update firmware yang berjalan otomatis, agak kaget sebenarnya karena tidak error dan koneksi Bluetooth normal – normal saja. Lebih repotnya lagi walau saya utak – atik setting Mi Band dalam Mi Fit cuma ada informasi versi firmwarenya tapi tidak ada tombol untuk mengupdatenya secara manual.

Ya agak bingung juga jadinya bagaimana caranya update firmware Mi Band ini kalau sudah terlanjur gagal. Tapi ternyata solusinya mudah sekali, langsung saja unpair atau lepaskan pemasangannya dan kemudian ulangi proses pairing lagi ke Mi Fit. Atau langsung saja matikan bluetooth dan hidupkan lagi.

xiaomi-mi-band-updating-firmware

Setelah aplikasinya terbuka dan melakukan sinkronisasi data awal maka proses pemutakhiran versi firmware akan berjalan lagi. Dan bagusnya kali ini berjalan lancar. Oh ya, saat update jangan jauh – jauh dari handphone gelangnya nanti tidak stabil koneksi bluetoothnya dan bisa – bisa malah terputus.

Bagaimana kalau masih tidak berhasil update firmwarenya? Kabarnya meletakkan Mi Band didalam kulkas dan dibiarkan beberapa jam bisa menjadi solusinya, bahkan ada yang melakukannya saat masih didalam lemari pendingin. Sudah ada beberapa orang yang menyatakan bahwa hal ini berhasil. Mungkin bisa anda coba kalau sudah terpaksa.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tags

Tulis komentar...