CCEnhancer: Membuat CCleaner lebih sakti

CCleaner sudah cukup dikenal dan menurut saya wajib diinstall pada setiap komputer untuk membantu kita dalam membersihkan file sampah dan registry yang tidak digunakan. Beberapa setting Windows dan browser juga bisa diakses dari sini. Saya sering memakainya untuk mengecek program apa saja yang dijalankan saat startup Windows dan membersihkan data – data software yang sudah tidak terpakai.

Kalau anda pernah melakukan analisa melalui modul Cleaner untuk mencari file – file apa saja yang bisa dibersihkan oleh CCleaner dengan aman maka pasti tahu bahwa software ini bisa menscan juga file – file dari aplikasi lain yang terinstall di Windows.

ccleaner-applications

Walau kelihatannya cukup lengkap tapi sebenarnya kita bisa membuatnya lebih bagus lagi, yaitu dengan menggunakan CCEnhancer.

ccenhancer

Aplikasi kecil ini (cuma 260KB) tugasnya menambahkan definisi program untuk mendeteksi file mana saja yang aman untuk dibersihkan dan berasal dari program mana saja. Yang perlu dilakukan setelah menginstall CCEnhancer adalah mendownload definisi terbarunya dan nanti akan otomatis dikenali oleh CCleaner.

Jadi apa isi harddisk anda bisa menjadi lebih optimal lagi dan bertambah ruang kosongnya karena proses pembersihan akan lebih menyeluruh dibanding sebelumnya. Singkatnya kalau anda menggunakan CCleaner maka pastikan CCEnhancer ikut diinstall, wajib malah.

Tulis komentar...