Cek kebocoran alamat IP dan DNS server

Pernah merasa heran walau sudah menggunakan proxy, enkripsi DNS server atau VPN kok saat anda mengakses situs tertentu tetap diblokir? Jadi muncul halaman peringatan dari Internet Positif atau Internet Sehat. Ya, pada dasarnya para ISP sudah diwajibkan mematuhi aturan Menkominfo dan implementasinya lebih canggih jadi tidak bisa dilewati dengan cara biasa.

Nah… untuk memastikan saat anda menggunakan metode – metode privasi aktivitas internet aman digunakan dan tidak bisa dialihkan kemana – mana maka coba akses situs IPLeak. Anda tidak perlu melakukan apa – apa, cukup dibuka websitenya dan tunggu beberapa saat.
ipleak

Situs ini akan mengecek apakah alamat IP komputer atau perangkat anda, apa DNS server yang digunakan, sisanya adalah opsional seperti torrent. Nah… kalau dalam hasilnya anda memakai VPN misalnya dan malah muncul alamat IP Indonesia dari ISP anda dan atau pada DNS server juga muncul hal serupa maka koneksi internet anda tidak terlindungi dengan baik karena datanya bocor ke pihak ISP dan akhirnya bisa dimodifikasi koneksinya.

Solusinya cuma bisa dengan menggunakan metode atau software lain yang lebih canggih lagi dalam menyembunyikan jejaknya atau mengenkripsi komunikasinya sehinggda tidak bisa dibajak.

Tulis komentar...