Ciri – ciri kontak diblokir pada WhatsApp

Beberapa tahun menggunakan WhatsApp tapi baru kemarin saya mendapatkan situasi aneh dalam obrolan saya dengan salah seorang sales ISP. 🙂 Awalnya saya tidak sadar, tapi karena setiap pesan saya tidak dibaca dan apalagi dibalas, padahal saya yakin nomor hp tersebut masih aktif. Nah lho.. ?

Atau sebaliknya anda ingin tahu, misal anda memblokir nomor hp tidak dikenal atau teman yang mengganggu apa efek yang mereka rasakan. Bagaimana ciri – cirinya kalau kita diblokir pada WhatsApp? Sebenarnya tidaklah sulit karena ada perbedaan dengan tampilan chatting standarnya.

Silahkan bandingkan poin – poin berikut:

  1. Gambar profil kontaknya tiba – tiba hilang dan digantikan default siluet orang berwarna abu – abu. Ya seperti orang pertama kali pakai WA yang belum upload gambarnya.
  2. Setiap pesan yang kita kirimkan hanya muncul centang 1. Yang kalau ini percakapan standar artinya sukses dikirimkan, tapi belum dikonfirmasi masuk, biasanya disebabkan hp kontak kita sedang mati dan tidak bisa menerima pesan.
  3. Kita tidak bisa melihat kapan kontak tersebut terakhir online.
  4. Terakhir, silahkan coba voice call, kalau kita diblokir maka akan gagal.

Yang terjadi pada saya dan membuat curiga adalah 2 poin pertama, dan sisanya saya verifikasi untuk memastikan.

Kesimpulannya saya memang diblokir, entah dengan alasan apa oleh beliaunya, padahal cuma tanya – tanya produk ISP karena ingin survey sebelum berlangganan. 🙁 Mungkin sudah lelah.

Leave a Reply