ColorPic: Kode warna di ujung kursor

Kemarin saya sempat kesulitan dalam membuat logo untuk forum yang menggunakan XenForo, saya ingin meniru font dan warna yang digunakan. Kalau font masih bisa dicari miripnya, tapi kalau warna saya tidak bisa mengira – ngira “ini biru, geser sampai sama persis”. Pada program editing gambar biasanya kita bisa mengisikan kode warna yang digunakan. Jadi solusinya mudah yaitu kita harus mendapatkan kode warna yang digunakan dalam gambar.

Langsung saja saya cari program yang berfungsi menampilkan kode warna dari apa yang ditampilkan pada layar monitor, dan yang saya gunakan akhirnya adalah ColorPic yang juga adalah software gratis. Anda tinggal menjalankan programnya dan segera arahkan kursor ke bagian dari gambar yang ingin didapatkan kode warnanya, apapun yang terletak dibawah kursor bisa dilihat lebih jelas pada bagian magnifier di aplikasinya.
colorpic
Nanti dalam ColorPic akan muncul kode warna dengan berbagai macam format seperti RGB (Red, Green, Blue), HSV (Hue, Saturation, Value) dan CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black). Biasanya digunakan dalam warna di HTML, photo editing, atau percetakan.

Simpan dalam palet warna yang disediakan kalau ada lebih dari satu kode warna yang ingin anda coba, format kode warnanya bisa dalam desimal, persen atau heksadesimal.

Mudah bukan? 🙂

Tulis komentar...