Dimana alamat J-Express?

Bagi pelanggan setia JD.id pasti sudah kenal dengan ekspedisi yang bisa dikatakan eksklusif dipakai oleh mereka yakni JX (J-Express). Walaupun untuk pelacakan resinya bukan hal yang sulit dan selama ini selalu lancar pengirimannya. Tapi kadang kalau ada masalah kan harus kontak ke customer servicenya kan?

Sedangkan kontaknya sudah jelas terpampang di situs resminya seperti screenshotnya (Email : [email protected], Ph : (021)806-27027). Tapi dari pengalaman sering sibuk. Sedangkan untuk urusan tertentu kalau komplain saja bisa lama selesainya, lebih enak datang sendiri ke kantornya kalau bisa.

Masalahnya… tidak ada identitas sama sekali ini ekspedisi cabangnya dimana dan kontak ke cs JD.id juga J-Express lewat jalur yang ada juga tidak dijelaskan. 🙁 Menunggu secara pasif barang belanjaan, apalagi sebentar lagi lebaran, itu jadi pengalaman tersendiri.

Nah… saya sudah beberapa kali mendapatkan pertanyaan mengenai sulitnya mendapatkan alamat cabang dari JX. Dan setiap kali saya jawab dengan silahkan mencari nama ekspedisi Jaya Ekspress Transindo di kotanya. Tapi kemarin saya dapat laporan kalau pihak Jaya Ekspress Transindo sendiri (di kota cabangnya) saat ditelpon tidak mengakui adanya kerjasama dengan JD.id dengan nama J-Express.

Kenapa saya yakin J-Express itu sama dengan Jaya Ekspress Transindo? Tentu ada alasannya dan tidak asal ngomong.

Diawali dengan mengecek pemilik nama domain j-express.id itu sendiri menggunakan organisasi PT Jaya Ekspress Transindo. Bisa anda cek sendiri lewat WHOIS Pandi: https://pandi.id/whois/ atau silahkan klik linknya langsung disini: http://whois.domaintools.com/j-express.id.

Apakah menggunakan data palsu untuk ekspedisi mitra dari eCommerce besar JD.id? Atau ada miskomunikasi dengan operasional Jaya Ekspress Transindo soal J-Express ini? Saya tidak tahu.

Sisanya bisa anda Google dengan kata kunci persis dan hasilnya akan seperti dibawah ini. Alamatnya sama persis dengan pemilik domainnya.

Silahkan ditelusuri maka akan terlihat ada hubungannya antara JX (J-Express) dengan Jaya Ekspress Transindo.

Kesimpulannya? Barang anda yang dikirimkan lewat JX kemungkinan ada di ekspedisi Jaya Ekspress Transindo di kota anda. Tapi belum tentu anda bisa menanyakannya langsung atau mengambilnya sendiri.

Kalau ada kesalahan dari analisa amatir ini silahkan dikoreksi. 🙂

Comments (15)

  1. Diana Juni 22, 2017
    • Chandra Juli 12, 2017
  2. Hilda September 18, 2017
    • Chandra September 27, 2017
  3. Ikram Oktober 26, 2017
    • Chandra November 23, 2017
  4. togar Oktober 27, 2017
  5. Asek asek November 15, 2017
  6. Suprianto November 26, 2017
    • Chandra Desember 15, 2017
  7. damas Desember 4, 2017
  8. Donny Mario Desember 15, 2017
    • Indra Desember 17, 2017
  9. Indra Desember 17, 2017
  10. Aldis Novian Desember 18, 2017

Leave a Reply