Download file Torrent langsung menggunakan download manager dengan Zbigz

Download file torrent menggunakan download manager seperti IDM, Flashget, EagleGet dan sebagainya tentu lebih mudah dan relatif lebih baik kecepatan downloadnya dibanding menggunakan aplikasi client torrent itu sendiri.

File yang didistribusikan dengan protokol torrent biasanya berukuran besar, karena downloadnya berasal dari pengguna torrent lainnya maka kecepatan dan stabilnya proses unduh ini sangat bergantung pada user lain tersebut. Kalau file torrent tersebut memiliki banyak seeder maka ini bukanlah masalah, bagaimana kalau seedernya sedikit? Wah bisa tambah lama untuk menanti download torrent ini selesai.

Untuk mengatasi hal ini anda bisa menggunakan online BitTorrent client seperti Zbigz, kita akan menumpang koneksi internet mereka untuk mendownloadkan file torrent yang kita inginkan. Hasil download file torrent mereka akan tersedia untuk didownload secara langsung menggunakan download manager seperti Internet Download Manager.
zbigz-how-it-works
Cara penggunaannya sangatlah mudah, disini saya akan menggunakan file torrent dari ISO ArchLinux . Di Zbigz anda bisa mendownload menggunakan file torrent yang anda inginkan cukup dengan menguploadnya dan klik Go untuk memulai proses download file torrent.
zbigz-torrent-download

Atau anda bisa menggunakan magnet link bila tersedia, cukup copy paste link tersebut ke kotak yang disediakan dan klik Go untuk memulai proses download file torrent.
zbigz-magnet-download

Kedua cara diatas akan memiliki hasil yang sama jadi pilih yang anda suka atau yang tersedia saja. Kemudian akan muncul pesan untuk memilih download secara gratis (Free) atau berbayar (Premium), yang perlu diperhatikan besar ukuran file torrent tidak bisa lebih dari 1GB dan kecepatan maksimal download anda dari Zbigz dibatasi menjadi 150KB/s untuk mode yang gratis.

Disini saya menggunakan versi gratis Zbigz untuk download torrent, klik pada icon Free untuk melanjutkan. Anda akan dialihkan ke halaman proses download torrent dari Zbigz, silahkan pantau progress dari downloadnya disini.
zbigz-free-premium-mode

Bisa dilihat kecepatan download torrent mereka cukuplah tinggi, bisa mencapai 5MB/s dan dengan rata – rata 3MB/s. Setelah selesai anda bisa mendownloadnya dengan klik pada tombol Download. Anda akan ditanyai kembali mengenai mode download yang digunakan apakah Free atau Premium, pilih yang gratis tampaknya sudahlah cukup.
zbigz-downloading-torrent

Sekarang proses download langsung dari server Zbigz bisa dilakukan, anda bisa menggunakan download manager favorit untuk mendownloadnya atau cuma pakai “Save file as…” juga bisa.
zbigz-direct-download

Bisa anda perhatikan bahwa memang anda bisa mendownload langsung file torrent yang anda masukkan sebelumnya dengan bantuan download manager.

zbigz-downloading-with-idm

Layanan Zbigz akan terasa sangat berguna apabila file torrent yang anda download memiliki seeder yang rendah sehingga ketersediaan dan kecepatan download file torrent tidak terjamin, jadi anda bisa mengalihkan proses download menggunakan server mereka supaya download torrent menjadi lebih cepat. Anda hanya perlu menikmati hasilnya dengan mendownload file torrent langsung dari server mereka tanpa hambatan.

Tinggalkan komentar