Ekspedisi yang menerima pengiriman hewan

Urusan kirim barang pakai JNE atau kantor pos sudahlah cukup. Tapi kalau ingin “memaketkan” hewan, terutama peliharan maka pilihannya lebih terbatas lagi. Setidaknya minimal kita harus Google atau tanya teman karena pasti rata – rata tidak tahu pakai apa. 😀

Saya sendiri juga baru tahu pas tetangga butuh untuk mengirimkan hamster ke Surabaya dan burung kenari ke Jakarta. Akhirnya saya cari tahu dan sedikit survei saja nama – nama perusahaan yang bersedia menerima pengiriman binatang hidup keluar kota.

  • Herona Express
  • KIB (Karya Indah Buana)/ KI8 (Karya Indah Delapan)
    Rekomendasi teman karena harganya bisa ditawar katanya dan cukup cepat. Terpenting masih sehat sampai di tujuan.
  • Lintas Nusantara Perdana

Yang pasti daftar diatas gunakan sebagai referensi saat anda membutuhkan mana yang bisa kirim hewan hidup, dan karena tidak ada situs resminya sampai saat ini silahkan digoogle namanya + kota (misal: Herona Malang). Biasanya akan langsung muncul dimana alamatnya dan nomor teleponnya, baru kita bisa tanya berapa ongkos kirimnya dan estimasi kapan sampainya. Kalau ada informasi baru akan saya koreksi/update.

Karena hampir semuanya menggunakan kereta api untuk mengirimkan kargonya maka paling aman kalau tidak tahu lokasinya langsung saja ke stasiun kereta api dan cari disana. Biasanya ada cabangnya di kios – kios.

Bagaimana dengan anda? Ada pengalaman dengan ekspedisi diatas atau yang lain?

9 pemikiran pada “Ekspedisi yang menerima pengiriman hewan”

Tulis komentar...