File Fisher: Mudah dan cepat memindahkan file tertentu secara massal

Kalau anda seperti saya dalam hal menyimpan file maka pasti isi harddisk amburadul, tidak jelas folder ini isinya apa dan file – filenya pun diletakkan secara semaunya. Misal adalah koleksi foto atau gambar yang saya dapatkan dari internet, saya save disembarang lokasi yang paling mudah dan akhirnya bercampur dengan file – file lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan.

Karena itulah di tahun baru ini salah satu resolusi sederhana saya anda menata ulang seluruh lokasi file dan membuat folder – folder khusus untuk setiap jenisnya. Tapi kalau kita menyisir satu per satu jelas akan lama sekali, belum lagi setelah menemukannya kita harus memindahkan file – filenya ke lokasi yang tepat.

Untungnya di Windows untuk membedakan jenis file bisa menggunakan ekstensi, dan menggunakan fungsi Search milik Windows memang bisa tapi ada cara yang lebih mudah dan cepat dengan memakai software File Fisher.
file-fisher
Dengan memakai File Fisher proses copy atau pemindahan file bisa dilakukan secara otomatis dan dibatasi hanya untuk format file tertentu saja.

Kita tinggal mengisikan lokasi asal file yang akan dipindahkan, folder lokasi tujuannya, memilih jenis filenya (misal gambar atau video, bisa juga dengan memilih dari opsi yang ada di sebelah kanan, atau mengisikan secara manual apa ekstensinya), pilih jenis transfernya apakah copy atau move, dan akhirnya tinggal klik Start. Sisanya tinggal menunggu File Fisher menemukan semua file yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan pada lokasi terpilih, dan setelah itu akan otomatis dipindahkan.

Sangat mudah dan cepat bukan dalam memindahkan file secara massal menggunakan File Fisher? Kalau ada yang mudah kok cari yang repot. 🙂

Tulis komentar...