Goo.gl: Cara cepat dan mudah membuat url pendek

URL atau link merupakan alamat dari lokasi tertentu di internet, semakin kompleks struktur websitenya biasanya akan semakin panjang dan susah diingat. Maka dari itu pendekkan saja url panjang tersebut, layanan pemendek URL seperti Goo.gl bisa menjadi solusinya. Kalau anda belum tahu ini adalah salah satu produk dari Google untuk menyingkat link panjang.

Saya sering menemukan para internet marketer mempromosikan afiliasinya yang dipendekkan menggunakan goo.gl sekaligus menyembunyikan link tujuannya, bukan berarti bitly kalah pamor. Kedua layanan ini memiliki fitur statistik merupakan nilai lebih untuk melakukan analisa siapa dan darimana pengunjung link tersebut.

Cara menggunakannya? Akses saja Goo.gl dan anda cukup melakukan copy-paste ke dalam kotak yang disediakan kemudian klik tombol Shorten URL.

goo-gl-shorten-url

Maka tepat di sebelah kanannya akan muncul url singkatnya dan preview isi tampilan dari url yang dimasukkan. Selanjutnya tinggal anda pakai dan sebarkan.

goo-gl-shortened-url

Selesai! Sungguh cepat dan mudah bukan? Bahkan anda tidak perlu berpindah halaman untuk memproses link panjang tersebut.

Tulis komentar...