Google Cloud Starter Pack: Mencoba layanan hosting aplikasi awan milik Google secara gratis

Sengitnya persaingan hosting aplikasi online membuat Google memberikan berbagai macam penawaran menarik untuk para developer dan bisnis untuk mencoba layanan Google Cloud mereka. Hal ini wajar dilakukan untuk bersaing dengan Amazon Web Services, Windows Azure, Heroku dan sejenisnya yang sudah mapan lebih dahulu.

Tawaran Google Cloud Starter Pack ini cukup menarik bagi individu atau startup yang ingin menggunakan layanan cloud (awan) handal dan didukung nama besar Google. Siapa sih yang meragukan kemampuan Google dalam menangani hosting dan servernya. Kalau anda ingin mendapatkan Google Cloud secara gratis dalam beberapa lama maka anda bisa mencoba mendapatkan kupon untuk mencoba layanan mereka dengan credit sebesar $500.

google-cloud-starter-pack

Apa yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan $500 credit ini? Tinggal Apply saja pada halaman Google Cloud Starter Pack dan tunggu proses seleksi mereka apakah anda nanti terpilih. Kalau anda terpilih maka akan mendapatkan email seperti berikut:

Congratulations
Thank you for applying for the Google Cloud Platform Starter Pack. Good news, you have been selected to receive $500 in Cloud Platform credit:
$500
Google Cloud Platform credit
Your code: “UTEKNO”

http://www.google.com/appserve/mkt/p/alamat-unik-untuk-redeem-kupon

Please note that credits expire three months after they are redeemed. Your remaining credit will be visible in your Billing Account under the Credits section. Happy coding, The Google Cloud Platform Team

Oh ya, jangan mencoba untuk mengakses alamat redeem kupon dalam kutipan email diatas karena hanya alamat palsu, nanti anda akan mendapatkan url unik untuk redeemnya. Sama juga dengan kode kupon tercantum hanyalah dummy untuk ilustrasi saja.

Patut diingat bahwa semua nilai credit yang ada di akun anda akan hangus dalam waktu 3 bulan. Dan… Selamat bersenang – senang mengembangkan aplikasi anda di platform milik Google.

6 pemikiran pada “Google Cloud Starter Pack: Mencoba layanan hosting aplikasi awan milik Google secara gratis”

  1. Kata orang Google cloud lebih mantap daripada VPS, apakah benar?

    Kalau Linode 4GB vs Google n1-standard-1 3.75GB bagus mana ya? harga sama di $20/m

    Bulan juni mau upgrade hosting, awalnya pengen Linode tapi jadi galau karena katanya Google Cloud mantap.

    Cuma yang bikin ngeri kan account google cuma 1 ngelink ke semua produk google, ane mau hire freelancer IT jadi takut, dia bisa buka semua gmail berisi informasi invoice dan klien, dan google drive berisi file klien. Berdasarkan pengalaman ditipu orang beberapa kali, sekarang ane jadi skeptic. hahaha

    Balas
    • Kebetulan belum pernah saya benchmark. 😀

      Saran saya Linode sih mas. Bukan kenapa – kenapa, tapi support Google itu antara ada dan tiada. Reputasinya termasuk cukup kurang untuk urusan aftersales.

      Ga coba cari dedicated murah sekalian mas? 😀 Itu pelan – pelan cukup lho buat dedicated. Cek milik OVH.

Tulis komentar...