Jalankan SFCFix saat sfc /scannow gagal menjalankan tugasnya

Mengecek integritas file sistem Windows kadang perlu dilakukan dan memang ini solusi terbaiknya saat ada file yang korup karena akan otomatis diperbaiki. Seharusnya. Walau perintah sfc /scannow berhasil mendeteksinya adanya masalah kadang gagal dilanjutkan prosesnya atau malah dianggap selesai. Padahal error yang dialami masih ada. Nah saya baru saja menemukan satu tool yang akan membantu kita mengatasi masalah yang bisa dikenali system file checker tapi tidak sukses diperbaiki.

Namanya? SFCFix, langsung saja download tapi untuk menggunakannya anda harus menjalankan perintah sfc /scannow dulu karena program ini akan membaca log hasil pemeriksaan Windows (CBS.log) anda untuk menjalankan proses perbaikannya. Ini unik per komputer kasusnya.
sfcfix

Biasanya error yang muncul pada proses sfc adalah “Windows Resource Protection found corrupt files but was unable to fix some of them” dan ini bisa dibantu oleh SFCFix tadi.

Nah yang dilakukan program kecil ini sebenarnya mengeksekusi kombinasi perintah dism /online /cleanup-image /restorehealth tapi akan disetel sesuai masalah yang dialami. Jadi lebih mudah bagi kita yang ingin mencari solusinya karena tinggal buka saja aplikasinya dan menuruti pesan di layar.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...