Keluar semua grup WhatsApp sekaligus

Setidaknya ada 2 alasan kenapa kita perlu tahu soal meninggalkan grup WhatsApp. Pertama, ingin tahu caranya keluar banyak atau semua grup WhatsApp bersamaan. Memang capek kalau harus dilakukan satu-satu.

Atau anda memperhatikan ada satu teman anda tiba-tiba keluar banyak grup sekaligus pada waktu yang sama, padahal nomornya sudah ga aktif lama. Ini bisa beda lagi alasannya.

Saya ingin keluar dari banyak grup WhatsApp

Apabila anda ingin keluar grup WA tentu sudah paham caranya untuk keluar per grupnya, tapi mungkin baru sadar ternyata kok join banyak sekali perkumpulan tidak jelas dan akhirnya ingin tahu solusinya biar barengan saja. Setidaknya ada 2 opsi yang bisa dilakukan.

Cara keluar banyak grup WhatsApp sekaligus

  1. Silahkan tap-tahan di semua nama grup WA yang ingin ditinggalkan pada aplikasinya. Nanti akan muncul icon kalau sudah terpilih lebih dari satu.
  2. Kemudian tap menu di kanan tas, yang tiga titik.
    whatsapp keluar banyak grup
  3. Langsung pilih Exit groups/Keluar dari grup.
  4. Selesai.

Untuk meninggalkan semua grup WA juga bisa pakai cara pertama diatas. Solusi berikutnya

Solusi alternatif adalah dengan menghapus akun WhatsApp permanen, mayoritas tidak cocok karena beda keperluannya. Tapi opsinya ada di Akun > Hapus akun saya.

Teman saya yang nonaktif keluar dari semua grup bersamaan

Cerita berikutnya adalah apabila nomor hp sudah tidak digunakan lama, alias sudah tidak aktif dengan berbagai macam penyebab. Biasanya kadang lupa juga masih bergabung di grup-grup WA. Anggota lain mungkin membiarkan mungkin karena tidak kenal atau dikira silent reader, atau kalau kenal sudah tahu dan tidak ada ruginya.

Eh beberapa bulan kemudian tiba-tiba muncul notifikasi bahwa nama kontak anda keluar/left mendadak, anda sadar ini ga wajar karena kenalan anda banyak bergabung di grup yang sama dan ini terjadi secara bersamaan. Penasaran jadinya.

kontak keluar grup whatsapp

Jangan panik, ini bukan berarti ada yang ngehack akun teman anda. Jika 1. Nomor hp teman sudah dikonfirmasi tidak aktif dan 2. Sudah mendekati 120 hari maka penyebabnya adalah sistem WhatsApp yang otomatis membersihkan akun-akun yang tidak terpakai lama. Yang selain menghapus data pribadi di akunnya juga berefek mengeluarkan si pengguna dari semua grup dan bersamaan.

Demikian dan semoga mencerahkan. 🙂

Tinggalkan komentar