KeyTweak: Ganti fungsi atau matikan tombol keyboard

Advertisements

Jadi ceritanya tombol panah kanan di netbook Acer D270 saya mati dan saya tanyakan ke service centernya ternyata harganya cukup mahal untuk mengganti panel keyboardnya. Tidak seperti komputer biasa yang tinggal beli keyboard baru, di laptop harus mengganti semuanya. 🙁 Karena tombol ini penting dalam mempercepat navigasi video saat diputar jadi agak terganggu karena sekarang terpaksa menggunakan mouse untuk menggesernya.

Karena saya ini orang yang hemat pelit maka saya ingin mencari solusi yang gratis dan kalau tidak terpaksa tidak membayar apapun untuk mengatasi masalah ini. :P? Dan saya menemukan aplikasi bernama KeyTweak yang sesuai dengan keinginan. Fungsi program ini adalah untuk memetakan ulang fungsi dari tombol yang ada di keyboard atau malah dimatikan.
keytweak

Advertisements

Disini saya ingin memindahkan fungsi tombol panah kanan menjadi Page Down. Yang perlu dilakukan adalah klik pada tombol pada gambar keyboardnya kemudian di bagian Keyboard Controls akan muncul tombol mana yang sedang aktif dipilih tadi. Selanjutnya pada baris Choose New Remapping ke tombol yang baru, dan klik Remap Key setelahnya. Anda bisa mematikan fungsi tombol tersebut tinggal klik Disable Key saja.

Melanjutkan proses penggantian fungsi tombol, perhatikan bahwa di sebelah kanan anda kotak Pending Changes. Jadi perubahan yang anda lakukan tadi belum dieksekusi, klik Apply untuk menjalankannya dan selesai sudah prosesnya. Misal anda ingin membatalkannya tinggal klik Restore All Defaults.

KeyTweak benar – benar aplikasi yang penting kalau anda ingin mengubah setting suatu tombol atau malah menonaktifkannya. Program ini bisa digunakan dengan mudah dan prosesnya cepat.

Advertisements

13 pemikiran pada “KeyTweak: Ganti fungsi atau matikan tombol keyboard”

  1. misi gan mau tanya
    kan keyboard laptop saya beberapa error dan mencet terus
    lalu saya lock pake keytweak
    skrng saya pgn beli keyboard ekternal, mau tanya kalo aplikasi keytweak itu misal angka 9 di lock, di keyboard ekternal ke lock juga ga ya? soalnya jadi ragu mau beli keyboard eksternal takutnya ikut ke lock juga, kalo di unlock angka 9 nya mencet terus gan dr laptopnya.

    Balas
  2. Misi mas mau nanya kenapa laptop saya suka masuk ke tips trus kalo buka ms word masuk sendiri ke help sama juga kalo lagi buka adobe reader sering masuk ke help alhasil tidak bisa apaapa itu kenapa ya mas?

    Balas
  3. Mas mau nanya kenapa laptop saya tiba tiba masuk sendiri ke tips trus kalo pas di ms word masuk terus ke help itu kenapa ya mas?

    Balas

Tinggalkan komentar