Konversi PDF ke JPG secara online

Kemarin saya membutuhkan sebuah gambar dengan format JPG dari dokumen PDF untuk dilampirkan dalam email, ini dikarenakan saya tidak yakin di komputer tujuan tempat rekan saya memiliki software PDF reader dan karena memang cuma 1 lembar (contoh surat klaim ganti rugi JNE) maka saya memutuskan untuk mengkonversi file PDF menjadi JPEG.

Karena saya hanya memerlukan kemampuan mengubah format PDF hanya sekali ini saja maka menyebabkan saya mencari tool konversi yang online supaya tidak perlu repot – repot menginstall dan yang terpenting adalah gratis. Dan memang saya dengan mudah menemukannya, diantara beberapa hasil temuan Google maka PDF to JPG dari SmallPDF adalah yang paling mudah.
smallpdf-pdf-to-jpg

Anda tinggal meletakkan file PDF kedalam kotak yang disediakan dan akan otomatis dideteksi, nanti akan muncul dua opsi yaitu Extract single images untuk mengambil gambar dari dalam file PDF atau Convert entire page yang akan mengubah PDF menjadi JPG. Pilih yang kedua dan proses konversi akan dijalankan setelah file tersebut diupload.

Kalau sudah selesai akan muncul thumbnail gambarnya yang bisa anda klik untuk didownload, atau ada pilihan untuk mengunduhnya dalam file ZIP. Layanan ini benar – benar mudah dan cepat dan tidak perlu mengisikan email untuk mendapatkan link downloadnya.

Tulis komentar...