Lamanya kiriman LWE

Tampaknya ekspedisi yang dipercaya Shopee untuk kiriman dari luar negeri bermasalah sejak akhir April kemarin. Banyak yang mengeluhkan pesanan yang pakai LWE tidak ada kabarnya mulai dari seminggu hingga sebulan.

Sayang dari Shopee dan LWE sendiri saat ditanya/komplain cuma bisa bilang ada masalah pada prosedur bea cukai. Ini yang membuat nasib kirimannya saat di Jakarta jadi tidak jelas. Berikut adalah balasan customer service LWE mengenai pertanyaan saya soal cabang LWE Indonesia dan kenapa lambat sekali prosesnya.

Greetings from Logistics Worldwide Express (LWE).
Please be informed that we did not have our branch in Indonesia but we will handover your item to be handle by our deliver partner in Indonesia that is JNE Express.
Kindly note that the Indonesia customs have enforced new regulations and are running a massive customs operation to check all shipments that arrived in Indonesia, which caused an unavoidable delay in the delivery of all shipments.
We’re trying our best to clear all the shipments out from the customs and would handover the shipments to our local delivery partner, JNE to arrange delivery to you as soon as they’re cleared from the customs.
We apologize for all the inconveniences caused and seek for your kind understanding in the delay of the delivery.
Thank you and regards,

 

Intinya banyak yang terhenti pada status Customs Info – HELD FOR INSPECTION yang artinya sedang diperiksa bea cukai Jakarta karena perubahan prosedur pemeriksaan atau SHIPMENT DELAY – FUTURE DELIVERY REQUEST yang maksudnya pengiriman ditunda dan lokasinya masih di SHEN ZHEN sana.

Apapun masalahnya, yang terpenting bagi buyer adalah kejelasan nasib pesanannya, apalagi kalau sudah berminggu – minggu tidak ada update.

Secara pasif kita bisa menunggu barangnya tiba. Dari beberapa komentar buyer lain yang tertahan pada tanggal 20an April kemarin (seperti gambar diatas) sudah banyak yang diterima. Sedangkan yang pesanannya tanggal 15an Mei keatas malah ada yang datang duluan. Tampaknya yang sudah terlanjur di bea cukai masih tertumpuk atau mungkin overload.

Secara aktif kita bisa komplain ke Shopee atau sellernya. Kalau sudah terlalu lama dan garansi Shopee habis jelas kita tidak ada perlindungan lagi. Syukur kalau bisa datang barangnya. Kalau tidak? Ya gigit jari nantinya. Beberapa pelanggan Shopee sudah ada yang mengajukan pembatalan pesanan dan permintaan refund uangnya. Ini tidak mesti disetujui oleh seller/admin Shopee, tapi bisa anda coba kalau sudah capek mengurusnya.

Khusus untuk bea cukai, tampaknya cuma bisa menanyakan resi dengan huruf, saya yakin maksudnya adalah jenis EMS (Express Mail Service) yang dipakai Pos Indonesia untuk kiriman internasional. Jadi kalau tanya resi LWE yang angka semua formatnya saat ini masih belum bisa dicek nasibnya.

Oh ya, kalau belum tahu, kalau sudah lolos bea cukai (Custom cleared and arrived at JAKARTA station.) atau ada di ekspedisi (Shipment departed from/to GATEWAY JAKARTA station.). Ini maksudnya dibawa oleh JNE. Bisa anda coba cek resinya LWE di JNE, mestinya sudah muncul datanya.

284 pemikiran pada “Lamanya kiriman LWE”

  1. Resi paket ID189828736056N , sudah 3 hari status terakhir menunggu persetujuan keluar dan pemindari xray/manifes, apakah barang tertahan dibea cukai? Kenapa tidak ada pemberitahuan jika memang tertahan dibea cukai, mohon bantuannya, apa yg harus saya lakukan? Menunggu atau menghubungi pihak bea cukai?

    Balas
    • Barangnya sudah diantarkan:
      06-11-2018 08:12 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
      06-11-2018 08:21 RECEIVED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      06-11-2018 09:55 PROCESSED AT SORTING CENTER [JAKARTA]
      07-11-2018 01:04 RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY [JAKARTA]
      07-11-2018 15:19 RECEIVED AT WAREHOUSE [TASIKMALAYA]
      08-11-2018 08:28 WITH DELIVERY COURIER [TASIKMALAYA]
      08-11-2018 08:28 DELIVERED TO [SUSI | 08-11-2018 08:28 | TASIKMALAYA ]

  2. Om bantu cek dong, pket lama skli blm di update dr tgl 24 juli. Status di beacukai sudah kluar gudang tp gak ad kjelasan smpe skrg
    156130010189333 LWE

    Balas
  3. Adakah yang tau cara untuk menjalin kerjasama dengan LWE, soalnya sy nyari kantornya diindo ngga ada jadinya susah untuk komunikasi dengan pihak mereka, mohon bantu untuk alamat LWE di indo atau no tlpn mereka yang bisa dihubungi..
    Trima kasih

    Balas
  4. Kakak tolong bantuan nya untuk cek resi saya 0111751901607071

    Saya bingung cek resi di lwe statusnya shipment departed to indonesia. tp saya cek di bea cukai status barang sdah melewati pemeriksaan

    Balas
  5. 0111751901539472 gmn ya saya di kasih no resi ini yg sudah jelas alamat pengiriman nya berbeda dengan alamat yg tertera di salah satu aplikasi olshop.
    Yg ingin saya tanyakan apakah no resi tersebut benarĀ² di antar ke alamat Ahmad Sopian tsauri.
    Mohon bantuannya ka.
    Tq

    Balas
  6. Paket dari luar Negeri(LWE) di serahkan ke JNE yang sudah pegang paket ga langsung update di stts pengiriman shope jadi bikin cemas saja JNE… mudah mudahan kedepannya lebih canggih jasa pengiriman barang di indonesi.no resi 0111751901700207 stts di pengiriman shope sudah seminggu ga jalan. Di cek resi LWE ga jalan. Di Cek di JNE ada sudah sampai jakarta. Anehnya 3 hari ini dari tgl 30 sekarang tgl 4 stts tidak ada perubahan tetap di jakarta.

    Balas

Tulis komentar...