Modus penipuan barang kiriman dari luar negeri

Seperti biasa saya diminta bantuan oleh pengunjung blog untuk menjawab pertanyaannya, dan saat itu yang masuk adalah mengenai cara cek paket yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi Rex International Service. Saya pikir ini ada hubungan dengan Rex Indonesia tapi ternyata bukan, bahkan hasil pencarian di Google bisa dikatakan minim.

Dari pengalaman yang dibagikannya saya baru tahu ada sistem penipuan semacam ini. Saya himbau agar waspada saja saat berkenalan dengan orang asing, apalagi kalau sudah kirim-kirim hadiah.

Awal mula ceritanya

Berikut adalah isi email yang dikirimkan beserta foto dari resi yang ingin dilacak:

Selamat pagi,,
Saya [anonim], tanggal 19 Agustus teman saya dari London mengirim paket untuk saya tapi sampai hari ini saya belum juga menerima paket tersebut padahal saya sudah transfer clearance fee.
Berikut saya sertakan Airway Bill.
Terimakasih

rex-international-service-airwaybill

Setelah korespondensi yang berlanjut setelah email ini, saya mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan berkenalan dengan seseorang di London melewati jejaring sosial (Facebook), dan temannya ini ingin memberikan hadiah yang cukup wah berisi Samsung Galaxy, ponsel BlackBerry, laptop Apple (MacBook), iPhone 4, berlian, tas wanita, parfum, harta keluarga dan semacamnya. Sungguh rejeki besar kalau dilihat – lihat apa pemberian teman baru ini.

Setelah ia dikabari bawah barangnya sudah dikirimkan ke Indonesia menggunakan jasa ekspedisi Rex International Service tidak lama kemudian nomor handphone anda akan dihubungi oleh jasa ekspedisi bernama Cella Cargo di Batam, Indonesia yang akan mengabarkan kalau barang tersebut sudah sampai. Kabar gembira tentunya.

Tapi anda akan diberitahu juga bahwa ini perlu membayar tebusan, dan nominalnya bervariasi tapi dari si sumber mencapai total 16 juta rupiah (6 juta untuk clearance fee, dan 10 juta untuk free money laundry certificate). Kalau dibandingkan dengan apa isi paketnya tentu masih untung besar. Tapi disinilah letak penipuannya karena barang yang dikatakan tersebut tidak akan diteruskan ke anda, bahkan saya berani bilang memang tidak pernah ada atau terjadi.

Dari hasil pencarian saya malah menunjukkan ini adalah salah satu modus penipuan menggunakan pengiriman luar negeri. Nama ekspedisi yang digunakan pun bisa berlainan, tapi intinya sama. Sebelumnya saya sempat terpikir bahwa barangnya tertahan bea cukai.

Saya salut terhadap korban yang sudah melapangkan dada terhadap kejadian ini, dan semoga mendapatkan rejeki yang lebih baik di kemudian hari.

Mungkin juga kurang sesuai kalau saya memberikan nasehat karena saya sendiri pernah mengalami kasus penipuan online, tapi kalau dipertimbangkan hal inilah yang membuat saya menjadi lebih berhati – hati dalam setiap transaksi atau hadiah tidak terduga.

Sebagai penutup ada satu kutipan yang saya kira cocok untuk situasi ini: “If it’s too good to be true, then it probably is.“. Kalau terlalu bagus apapun tawarannya anda harus waspada.

Cerita lagi di tahun 2021

Kak saya mau tanya. Apakah benar ini penipuan?

Saya kenal seseorang bernama A yg tggl diluar negeri dr situs internet. Dan dia bilang mau kasih hadiah berbagai macam barang yg tidak dia sebutkan, tapi diantara ada uang tunai katanya.
Saat barang sampai ke Indonesia saya ditelp dan diminta membayar 10jt untuk administrasi, saat saya minta kwitansi pembayaran mereka bilang akan dikirim beserta barangnya nanti.
Setelah saya bayar mereka menghubungi Saya tapi hanya lewat “SMS” yg ktnya setelah melakukan scanning mereka menemukan sejumlah uang dlm paket saya, dan saya harus membayar denda sebesar 30jt.
Saat saya tanyakan ke pengirim bahwa benar dia menyelipkan beberapa lembar uang dlm paket. Tapi saya tidak punya bukti apapun untuk membuktikan. Lalu dia kirimkan bukti kwitansi ini. Apakah ini asli atau bukan? Dan ini pertama kali bagi saya. Mohon bantuannya kak..??

Ada email yang baru masuk dari saudari M menanyakan hal ini beserta lampiran foto (tidak saya tampilkan disini karena ada identitas pelapor).

Nama dan negara asal pengiriman adalah Korea Selatan, menggunakan kurir “FCL” tapi alamat asalnya di invoice adalah di Inggris. Ini jelas janggal.

Ya, sayangnya ini juga penipuan.

Informasi penting

Mohon Bapak/Ibu menahan diri untuk urusan apapun yang berhubungan dengan transfer uang. Bea cukai maupun ekspedisi di Indonesia tidak pernah meminta itu, dan ini bukan prosedur resmi.

Setiap biaya yang muncul hanya dibayarkan apabila di tempat, seperti ke kantor resminya sekalian ambil paket atau saat paketnya diserahkan di rumah. Jadi harus tatap muka. Istilahnya COD.

Kalau ragu, bisa cek berbagai macam saluran customer care bea cukai. Bisa lewat Facebook, Twitter, Instagram, Email, Telepon atau Livechat. Sesuka anda lewat mana yang paling mudah.

Tapi kalau sudah terlanjur mengirimkan uang, mohon maaf tidak ada solusinya kecuali ikhlas. Tapi anda bisa laporkan nomor rekening banknya ke sistem blacklist milik pemerintah: https://cekrekening.id/

483 pemikiran pada “Modus penipuan barang kiriman dari luar negeri”

  1. Thanks info cerita dari temen-temen semuanya.
    Fix ini penipuan, dan aku pun mengalaminya saat ini.
    Awalnya kenalan, call, vcall, trs selepas beberapa hari komunikasi katanya mau kasih hadiah, dia minta size ukuran baju sepatu dll.
    Sempet aku tolak, karn udah merasa curiga. Sampe 3x nolak dan akhirnya dia maksa bgt, aku kirim dah data alamat bukan tmpt tinggalku dan juga bukan nama lengkapku.

    Kejanggalan pertama yaitu nama lengkap dia dengan akun sosmednya tidak sama(jelas berbeda)

    Kedua, bahasa Inggrisnya dia gak nyambung kalau via chat(seperti udah ada drafter text khusus)

    Ketiga, dia memaksa dan menyentuh psikis kita dengan iming-iming hadiah(padahal gak minta sama sekali) dan kata-kata atau video romantis

    Keempat, dia sering gak aktif dengan alasan sibuk karena pekerjaannya sebagai dokter bedah(atau pekerjaan lainnya yg ia sampaikan kepada kalian)

    Kelima, tiba-tiba dia aktif lalu mengirimkan link expedisi dari costomshipping.com dan mengirimkan no resinya gitu dah.
    Dari sini aku cek shippingnya(seolah-olah meyakinkan bangat krn dengan detail kiriman berupa baju, sepatu, jam tangan, iphone, emas dll) makin curiga karena berat dari seluruh barang tsb adalah 20kg(gak masuk akal, terlalu berat bukan🤣)

    Keenam, aku cek nama lengkap dia dan hasilnya nihil di pencarian google (tidak ada jejak digital atas nama doctor Min Eddy Lee)

    Lalu aku cari info terkait pengiriman barang impor dan menerima barang tersebut agar tidak tertipu, alhasil menemukan website ini salah satunya.
    Tetap hati-hati, teliti sebelum ketipu beneran nantinya.
    Semoga cerita pengalamanku bisa bermanfaat untuk kalian agar lebih waspada.
    Oh iya, aku blm dpt infonya dri cargonya, krn barang baru dikirim kemarin tgl 11 Desember 2021.
    Mungkin selepas ini aku gak akan menanggapi orang tsb dan siapapun yang mengatasnamakan shipping dan lainnya.

    Balas
  2. Pagi ,,saya mau bertanya ? Semalam saya dapat chatan paketan kata nya dia org London ,dia foto barang2 yg mau di kirim ke saya,apa kah itu penipuan atw sungguhan,,dia bilang ke saya dia SDH membayar jasa penerbangan nya nanti klo paket SDH dtng saya suruh bayar utk menebus nya dan dia bilang katanya tidak malah kok ,tolong bantu saya kasih jawaban ,terima kasih sblm nya

    Balas
  3. Assalamu’alaikum smuanya yg membaca curhatan saya tentang si penipu medsos yg sadis dan menjengkelkan..
    Awalnya dia follow akun ig saya,lalu saya folback dan berlanjut chatingan melalui messanger ig..tdk lama bertukar no hp,,lanjut chat di whatssap..dy mengarang cerita ttg kelga nya,,dy duda punya 1 anak dy mengaku seorang pilot,dan bekerja bisnis online trading..dy mengaku berasal dri malaysia..dgn kata2 nya yg romantis,meluluhkan hati juga..wajarlah saya luluh siapa yg gk klepek2 yakan..tapi sya agak baper tpi ragu juga akan kata2 nya masa iya baru kenal 1 mnggu dy lngsg blng dgn berkata2 romantis dan akan memberikan hadian dgn org tersayang,trcinta bla bla bla..awalnya saya menolak tpi dy agak memaksa..dan saya iyakan..tak lama dy blng ingin orgi ke pusat perbelanjaan untuk mmberi hadiah tuk saya dan menanyakan warna favorit,sz sepatu,sz cincin dll..lalu dy video kan berbagai barang branded,,berlian yg akan dia berikan pd saya dan juga uang senilai $10000 setara 140juta..gilakk gak sih blom sama brg2 branded nya..agak woww tpi mustahil juga di jaman susah bgini di landa pandemi ada org berikan hadiah cuma2 snilai ratusan juta pada sya atw korban lain nya..(next) dy kasih bukti ke pos dan di videokan jg pngiriman brg,bill resi nya dll..dy blng pagi brg sudah smpai di indonesia (cepat sekali saya pikir)dgn segala kata manis nya saya oke2 kan saja. Keesokan hrinya saya dpt WA bahwa ada paket barg dri luar negri (london) sdh tiba dan akan di kirim ke alamat yg saya berikan..tapi untungnya sya tdk berikan alamat rumah tpi alamat kantor saya yg lama..jasa cargo memnta saya transfr uang sbnyk 2jt untuk clerence pngiriman..tpi aneh nya dy kasih no rek atas nama perorangan bukan ats nm perusahaan jasa cargo trsebut dstu saya sdh wanti2 skali saya cek google nama2 agen resmi intrnasiaonal..dan saya baca juga modus2 pnipuan…dan dstu saya mulai berakting dgn si penipu2 ini dgn berikan bbrp prtnyaan tpi mereka tdk bisa jawab..mreka hnya mnjwab cepat segera transfer jika barang anda ingin di kirim (dgn huruf2 besar smua) saya abaikan saja..merka terus menelpon saya dan meneror saya di ig saya dgn blng FBI akan menangkap saya dan mengancam klg saya juga..agak syok dan ngeri..saya block smua akun dy di ig dan WA..Ya Allah smoga tdk trjadi apa2 pada saya klg saya dan korban2 yg sdh tertipu oleh manusia2 dakjal ini..guys lbih berhati2 lgi kenal melalui sosmed apapun media nya..sya harap apa yg saya tuangkan ini bisa bermanfaat untuk yg mmbaca dan smoga kita smua di lindungi Allah SWT dari org2 jahat dan di berikan kesehatan..Aamiin Ya Rabbal’alamin..
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Balas
    • Yallah kak, aku hari ini mengalami hal yang sama. Aku berkenalan dg orang singapore yg bekerja di london.
      Baru kemarin dikirim, pagi ini sudah sampai di Indo. Apakah memang secepat itu?
      Awalnya saya dimintai 5 juta untuk biaya clearanse. Lalu katanya karna di dalamnya berisi dollar yg itu melanggar hukum, saya diminta mmebayar denda 10juta. Bodohnya saya langsung mentransfer ya Allah..
      Lalu dia minta lagi biaya stamp fee sebesar 7 juta cuma tidak saya transfer karna saya baru membaca artikel” di google.
      Dan kenalanku menyuruh segera tf agar barang cepat sampai. Agar disitu saya bisa mengambil uang dari dia menutupi biaya bea cukai.
      Sampai saat ini saya tidak berani tf setelah kehilangan 15juta.
      Apa yg harus saya lakukan??

    • Ceritanya hampir sama kak,dan sekarang ini aku ditunggu untuk segera menebus ongkirnya tapi untung saja belum aku tf

    • Tolong bantu saya ini yang terjadi pada saya, saya kenal dengan pria london, dan dia bilang akan mengirimkan hadiah, jika paket datang saya harus bayar sekitar 6.000.000

  4. Saya juga mengalami nya saat ini,,dan sampai saat ini saya masih komunikasi lewat Wa..dia mengaku seorang manager perusahaan Elektronik,di london,punya anak satu..mau kirim saya hadiah..jika mau tukar cerita,,,silahkan wa saya 085278141046

    Balas
    • Saya juga mengalami seperti saya berkenalan dengan seorang gadis london dia kata nya mengirim paket tapi saya harus menebus nya sebanyak 500 dolar tapi aneh rekening nya atas nama pribadi bukan perusahaan atau apa saja

  5. Saya juga berkenalan dengan orang Malaysia dan katanya dia Bekerja di Amerika Serikat dan yang menjadi syarat dia untuk memberi hadiah sebagai hadiah pertama pertemanan mereka(adat istiadat lah) terus dia mengirimkan saya Baju,Sepatu,Kalung,Tas,Sandal,parfum yang kalau di Indonesia itu barang, barang Branded, nah besoknya saya di hubungin kurirnya suruh membayar payment transit sebesar 4jt dan barang itu sehari akan sampai rumah dan itu saya sendiri tidak tau itu benar atau tidak. Saya sih belum memberikan uang itu karena yang saya curigai si Kurir saya tanya tempat office cuma bilang di Jakarta doang sedangkan Jakarta Luas
    Nama kurirnya First Flight Courier, dan ini Nomernya +62 831-8250-2383 dan saya tidak tau itu ada komplotannya apa tidak

    Balas
    • Sama ka saya jg mendapatkan seperti itu
      * PEMBERITAHUAN LAYANAN PENGIRIMAN RUMAH *
      * Selamat siang **
      * Walina *

      Saya seorang Agen yang bekerja di layanan pengiriman rumah, dengan senang hati saya informasikan bahwa paket Anda telah tiba dengan sukses *. Di Indonesia* dan pengiriman akan dilakukan ke alamat Anda hari ini.

      Dalam Pemberitahuan ini, Dokumen dan persyaratan lain yang diperlukan telah diakses oleh petugas dan memerintahkan agar pembayaran * CUSTOM FEE * dilakukan oleh penerima, sehingga kami akan menggunakan uang itu untuk melunasi Bea saat kami tiba dan mereka mengizinkan kami untuk mengantarkan paket Total biaya yang sama adalah 1, juta rupiah

      Tolong lakukan pembayaran ini agar pengiriman dapat dilakukan di depan pintu Anda dengan alamat rumah Anda ok nyonya Anda perlu memahami bahwa kami bukan orang yang Anda bayarkan uang untuk uang yang ingin Anda bayarkan adalah agar kami menyelesaikan kebiasaan sehingga mereka akan mengizinkan kami mengirimkan paket saat kami tiba
      👆👆👆.
      Saya harap Anda mengerti semuanya nyonya
      👆👆.

      * ALAMAT PENGIRIM *
      124dekat dengan Ritz-Carlton Hotel

      Pemerintah Kabupaten
      Kabupaten : Pakpak Bharat.
      Provinsi: Sumatera Utara
      Indonesia
      👇👇👇👇👇👇👇👇.
      * DIKIRIM OLEH : Mr Ericy frank *

      * PENGIRIMAN, DARI *
      Filipina, KE, Indonesia

      *TERIMA KASIH ATAS KERJASAMANYA* 👍👍
      * Manajemen *
      *Jasa Pengiriman Kurir*

      *TERIMA KASIH ATAS KERJASAMANYA* 👍👍
      * Manajemen *
      *Jasa Pengiriman Kurir*

  6. Saya mendapatkan paket dari teman yang filipina yang kenal di IG,lalu saya mendapatkan wa dari ekspedisi first class courier services kurirnya untuk membayar 1juta rupiah kalo mau paketnya diantarkan sekarang,saya ragu cz belum pernah seperti itu?tolong bantuannya saya lanjutkan atau tidak?

    Balas
  7. Saya sepertinya sama seperti teman-teman yang lain, saya juga berkenan dengan seseorang yang mengaku duda dan bekerja di london sebagai manager suatu perusahaan disana sekitar semu ini, yang dimana kita berkenalan melalui ig dan lanjut melalui wa. Dan pada hari minggu kemaren dia mengatakan akan mengirim sesuatu untuk saya, seperti tas, hp dan barang2 yang lumayan banyak. Dan pada hari ini saya di chat dari pihak Pigeon expres bahwa paket tersebut sudah tiba dan saya harus membayar 3 juta kerekening yang menurut saya itu akun pribadi, tetapi saya masih biasa, dan tidak lama dia meminta lagi sekitar 5 juta karena ada uang dollar di dalam paket tersebut dan saya tetap mengirim karena saya juga panik sambil diancam akan dipenjara, dan tidak lama dia meminta bayaran sekitar 6 juta lagi untuk membayar pengacara agar kasus ini tidak dikirimkan ke pengacara, dan terakhir dia meminta sekitar 1 juta untuk biaya polisi dan jumlahnya 15 juta, karena saya mungkin belum pernah diskusi ini saya tanpa pikir panjang langsung mentransfer itu semua, dimana disamping itu saya diancam akan dipenjara karena hal ini. Saya sangat takut
    Dan setelah saya melakukan pembayaran itu pihak pigeon expres pergi ke bank untuk menukar uang dolar ke rupiah, tetapi mereka meminta biaya kembali kepada saya sekitar 10 juta untuk biaya membuat akun dan mendaftar, dimana dia berkata bahwa ini biaya terakhir yang harus saya bayar, dan dia juga mengancam saya kembali apabila selama kurang lebih 24 jam saya tidak membayar saya akan dilaporkan ke polisi dan akan dipenjara. Dan saya coba menchat teman saya yang mengirimkan paket tersebut, dan dia juga mendesak saya agar membayar biaya tersebut, dan untuk berusaha mendapatkan paket tersebut.
    Jadi disini saya mulai curiga apa saya kena kasus penipuan online, dan saya mulai mencoba mencari berita melalui google juga tapi belum dapat pencerahan.

    Balas
  8. Saya pun juga sepertinya, berawal dari saya kenalan dengan seorang duda anak satu manager di salah satu perusahaan di london melalui ig dan berlanjut di wa sekitar seminggu ini. Dan pada hari minggu semalam dia mengatakan ingin mengirimkan hadiah seperti tas, hp dan barang2 lainnya melalui pigeon express delivery. Dan pada hari ini tiba2 ada kurir dari pigeon express delivery mengatakan bahwa barang tersebut sudah ada di Indonesia, dan meminta bayaran pengiriman lokal sebesar 3 juta ke rekening yang saya pikir milik akun pribadi.
    Lalu tidak lama dia mengatakan bahwa dalam paket tersebut ditemukan adanya uang dolar sehingga saya harus membayar lagi biaya pinalti sebesar 5 juta selama 10 menit apabila saya tidak membayar saya akan dilaporkan ke polisi, saya pun panik dan tidak sempat membicarakan hal ini kepada orang tua saya dan mengirimkan sejumlah uang tersebut, dan ternyata dia minta dikirimkan lagi sekitar 10 juta untuk membayar pengacara dan dia meminta cepat juga untuk membayar sebelum hal ini dibawa ke pengadilan dan saya akan ditangkap, dan tidak lama saya hanya bisa mengirim 6 juta dan juga dia meminta 2 juta lagi untuk membayar polisi, tetapi saya hanya dapat mengirimkan satu juta. Setelah itu mereka mengatakan bahwa akan ke bank dan melakukan penukaran uang di bank, setelah itu tidak lama mereka meminta bayaran 10 juta agar uang tersebut dapat di tukar. Disini pun meminta dibayarkan secepatnya dengan saya di ancam apabila tidak membayar saya akan dipenjara.
    Saya juga menghubungi orang yang mengirimkan saya paket tersebut, dan dia juga mendesak saya agar membayar uang tersebut.
    Dan saya juga cerita ke orang tua dan baru ngeh kalau ini seperti bentuk penipuan, dan saya mencari kabar di google tetapi belum ada pencerahan, bagaimana teman2 apa yang harus saya lakukan setelah saya menghilangkan 15 juta ini.
    Saya panik karena saya sambil di ancam dan diberi waktu singkat.
    Dan setelah kehilangan 15 juta tersebut saya mulai berpikir bahwa saya telah ditipu

    Balas
  9. Hai semua, aku baru aja nih ngalamin kasus penipuan kaya gini. Singkat cerita aja, aku kenalan sm dia dari ig, dia ngakunya org malaysia yg bekerja di London, lalu kita pindah ke wa. Dan dia bilang kalau tgl 18 Januari itu ulang tahunnya dia. Dan dia ingin memberikan aku hadiah, dia bilang dia ingin memberikan apa saja asal akubahagia. Lalu, aku bercerita kepada ibu, dan ibu memberikan izin untuk aku memberitahukan alamatnya kepada kenalan aku ini. Singkatnya, karena hati ngerasa ga enak, aku desak terus, aku tanya “kamu kirim ke aku itu apa?” , lalu dia menjawab, “paketnya sudah sampai?” Pokoknya dia selalu bilang paketnya akan segera sampai. Lalu pas aku cek akun ignya, ternyata dia ngeblokir aku, trs pas aku cek akun wa nya ternyata itu nomor indo dong. Nih aku kasih tau nomornya +62 895-4109-72776 . Ini salah diaku sih karena aku ceroboh bgt dan kurang teliti waktu pertama kali chatan. Karena aku udh sering chatan sm orang luar negri, jadi aku mikirnya ga kemana2.

    Oke lanjut, akhirnya aku cerita ke semua keluarga ku, dan kakak ku itu telponin nomor yg tadi aku cantumin. Dan nomornya ga aktif, sedangkan aku telpon, ternyata nomornya ga terdaftar. Nah sampai sini aku udah tau kalau aku ini ditipu, aku mikirnya ‘gpp deh, tapi takut alamat rumahku dibuat yg macem2 sama dia nanti’

    Terus, aku cerita ke semua temen, dan mereka nenangin aku dengan bilang “gpp kok, aku juga pernah kena tipu kaya gitu, tapi untungnya engga kenapa2. Kita kan ga jahat sm dia, masa dia mau jahatin kita” denger mereka bilang kaya gitu, hati aku mulai agak tenang. Terus, pas hari ini, pagi ini aku terima chat dari orang yg mengaku kurir dari OVERNITE FEDEX. Nomornya itu pas aku cari ternyata dari nigeria. Terus, dia bilang kaya paketnya udh sampai di Indonesia, dan aku harus bayar 2,5jt supaya paketnya aman nanti. Karena aku takut, aku langsung blokir nomor si kurir ini.

    Menurut kalian nih, langkah yg aku ambil itu tepat atau engga? Alamat rumah nanti ga bakal dibuat yg macem2 kan? Terus mereka ga bakal dateng ke rumah juga kan?

    Balas
    • Kelanjutannya gimana kak? Apa ada yg datang ke alamat kaka kah? Saya sekarang sedang mengalaminya kak alamat asli saya, saya kasih..
      Dan tadi pagi ada yg tlpn n wa saya dari kurir luar negri me minta uang 10juta tapi saya langsung blokir.. Saya takut alamat saya di pake yg gag2

  10. Kak aku lagi ngalamin ini juga, jadi kenal sama orang di ig dia dari singapura kerjanya d London sama juga dia bilang mau ulang tahun dan akan memberi aku hadiah.. dan cerobohnya karena aku tidak enak sama orangnya jadi aku kasih alamat rumah dan nomer telepon setelah aku baca baca pengalaman yang aku baca dari tadi..saya jadi takut. Sebaiknya saya harus bagaimana ya kak? Dia bilang pengirimannya itu hari Senin atau 3 hari yang lalu. Saya jadi bingung harus bagaimana kak? Terimaksih 🙈🙏🙏🙏

    Balas
  11. Sama seperti yang aku alami
    Berikut isi chatnya …

    [18/2 06.47] +60 10-515 6989: *Hello mrs : Name: ………….*

    *I’m Mr Ben from the courier service Indonesia airlines,*

    *’Your package sent by *Mr Alex Lee*
    *Has finally arrived Indonesia this morning,*

    *Madam before we will deliver the package you’re required to make payment of 10 million Indonesian rupee this morning so that we can deliver the package to your Address madam*

    *House address :*
    *home address : •……..

    *When you are ready to make the payment we will forward the account to you madam*

    *Thank you madam,*
    *Greetings from the Indonesia airlines*
    [18/2 06.48] +60 10-515 6989: *You make the payment first before your package can be delivered to you ok*

    *Follow the company Direction, if you want to receive your package you make the payment first before your package can be delivered to you ok*❓🚚📦
    [18/2 06.48] +60 10-515 6989: *madam when you are ready to make the payment ask for the account details okay❓*
    [18/2 07.11] +60 10-515 6989: *madam is not a problem you have to argue about anything! many people fall into the same problem as you so you are not the only lady! that’s our job, we’re fine!*
    [18/2 07.12] +60 10-515 6989: *Do you want to go to jail madam❓🚔👮‍♀️❓*
    [18/2 07.12] +60 10-515 6989: *Are you ready to make payment now or not❓👮‍♀️🚔🚚📦*
    [18/2 07.13] +60 10-515 6989: ACCOUNT NAME: PINTU KE MAWAR PUSPASARI WF

    ACCOUNT NUMBER:886088201507042092

    BANK NAME: MANDIRI
    [18/2 07.13] +60 10-515 6989: *send me the payment script to confirm your payment ok*

    *If I receive the money your package will be delivered to you immediately ok madam*
    [18/2 07.14] +60 10-515 6989: *Send me payment receipt now right❓👮‍♀️🚔📦🚚*
    [18/2 07.19] +60 10-515 6989: *Are you at home now❓*
    [18/2 07.27] +60 10-515 6989: *No madam*
    [18/2 07.27] +60 10-515 6989: *You can pay half of the payment now if you don’t want problem now*
    [18/2 07.30] +60 10-515 6989: *You are not serious*
    [18/2 07.35] +60 10-515 6989: *Anything you see you take it by*
    [18/2 07.59] +60 10-515 6989: *Where is the payment receipt now*
    [18/2 08.03] +60 10-515 6989: *Are you paying with the company*❓
    [18/2 08.05] +60 10-515 6989: ACCOUNT NAME: PINTU KE MAWAR PUSPASARI WF

    ACCOUNT NUMBER:886088201507042092

    BANK NAME: MANDIRI

    Balas
    • Mba Zizie

      Maaf apakah ada Foto yg bernama ALEX LEE…?

      Karena saya dikirim juga mirip kasusnya

      Sepertinya Nomor Rekening nya sama atas nama itu juga

      Walaupun belum saya gubris karena tidak pernah merasa minta barang apapun

      Sebab hanya berteman saja kan

    • Saya juga dapet kenalan orang thailand , tapi kerja di china , saya juga hampir dapet kasus yang sama dan di diminta Tf ke nama rekening yang sama mba, boleh liat foto orangnya . Apakah sama dengan saya

  12. Saya juga sama. Saya menerima follow daru seseorang kemudian dia dm saya. Dia juga minta nomor WA saya jadi saya kasih. Setelah di WA dia mengaku orang korea yang bekerja di london sebagai engineer dia juga mengaku single dan berumur 25 tahun. Dia chat biasa dengan kata2 manis juga.
    Tapi lama kemalaan dia bilanv mau mengirim hadiah untuk saya karena dia mengaku juga memiliki ayah orang indonesia dia meminta alamat saya dan dengan bodohnya saya berikan alamat saya dan juga nomor saya. Kemudian dia mengirim foto gambar jam tangan mewah dan parfum. Saya tersentuh akan hal itu tapi dia bilang aku harus membayar biaya pengiriman dari london. Saya sudah merasa janggal akan hal itu jadi saya mencari di google dan saya menemukan blog ini. Saya benar2 takut akan hal ini. Apakah benar saya ditipu? Saya benar2 takut karena saya telah mengirimkan alamat saya. Apa yang harus saya lakukan. Bagaimana ini saya benar2 takut. Seseorang tolong saya. Saya seorang pelajar, bagaimana ini, bagaimana jika aku benar2 ditipu, aku benar2 takut, tolong saya

    Balas

Tinggalkan komentar