Livefyre: Sistem komentar sosial untuk website

Kalau anda mengakses uTekno baru – baru ini maka anda akan menyadari bahwa sistem komentarnya telah dimigrasikan ke Livefyre dari Jetpack Comments. Saya sendiri mengambil langkah ini untuk sekalian menguji coba platform komentar dari pihak ketiga, dan yang saya pilih adalah Livefyre.

Kelebihan sistem komentar dari pihak ketiga seperti Disqus, Vicomi, Livefyre, dan IntenseDebate adalah integrasinya dengan akun Social Media. Jadi si pengunjung tidaklah perlu mendaftarkan akun lagi website anda untuk berkomentar.

livefyre-post-comment-as

Dari hasil riset saya saat menentukan akan mencoba layanan komentar yang mana (sangat subjektif) adalah karena tampilannya yang lebih minimalis dibanding Disqus, dan karena saya dulu pernah kerepotan saat berkomentar menggunakannya.

livefyre-commenting

Salah satu fitur menarik dari Livefyre adalah kemampuannya mengambil komentar yang ada di Facebook dan Twitter, dan kemudian ikut ditampilkan pada halaman website anda. Jadi semua komunikasinya akan menjadi satu. Apalagi anda juga bisa melakukan tag dan mention nama orang didalamnya, ini membuat saya memilih Livefyre dengan harapan akan meningkatkan interaksi pengunjung di situs uTekno. 🙂

livefyre-comments

Karena saya menggunakan WordPress maka plugin Livefyre telah saya install, dan sayangnya terjadi kegagalan saat komentar yang sudah ada diimpor ke sistem Livefyre. Untungnya ada instruksi untuk mengirimkan hasil ekspor data WordPress anda ke email support mereka, dan dengan cepat mereka secara manual mengintegrasikan semuanya (dalam 1 jam). Ini bukan berarti selama menunggu Livefyre tidak bisa digunakan, cuma komentar yang lama tidak muncul. Secara keseluruhan saya puas atas tanggapan cepat dari supprt Livefyre dan solusinya.

livefyre-support-email

Tapi walaupun kualitas layanan dan customer service mereka bagus saya akan tetap memantau bagaimana tren komentar di uTekno, semoga bisa menjadi partner yang saling membantu dan menjadi solusi terbaik untuk sistem komentarnya.

4 pemikiran pada “Livefyre: Sistem komentar sosial untuk website”

    • Halo Yana, iya mas sudah saya lepas. Pas saya pasang dulu ternyata ada komentar yang hilang/korup. Baru sadar setelah beberapa hari.

      Pakai Jetpack Comments saja mas alternatifnya.

Tulis komentar...