Cara membuat sistem booking jadwal lapangan olahraga

Advertisements

Sekarang kehidupan normal di Indonesia sudah berangsur-angsur pulih ke normal dan salah satu aktivitas olahraga yang terpaksa berhenti sudah bisa dijalani kembali. Dulu saya aktif bermain badminton sebelum pandemi.

Salah satu kenalan saya membuka lapangan bulutangkis di kota dan karena cukup banyak slot yang disediakan tentu memerlukan sistem untuk pemesanan dan jadwalnya. Selain supaya tidak bentrok juga menjamin ketersediaannya.

Sebenarnya bisa pakai WhatsApp untuk booking lapangan dan tidak ada yang salah, apalagi kalau lapangannya masih satu-dua saja. Satu admin bisa menanganinya.

Advertisements

Tapi kalau sudah lewat 10 lapangan jelas ada risiko kacau, apalagi bila ramai customer. Slow response bisa bikin kecewa, jangan sampai batal karena hal yang bisa dicegah.

Kalau anda juga mencari solusi untuk hal ini maka ada satu layanan online yang bisa dimanfaatkan: OpenResa.

openresa booking lapangan

Sepintas mirip tabel Excel tapi ini lebih canggih dari itu. Selain pengguna bisa melihat apakah ada jadwal pada lapangan yang disediakan juga bisa langsung booking dengan memilih slot yang kosong. Simple sekali bukan.

Layanan OpenResa sendiri tersedia secara gratis untuk 30 pengguna. Yang memang agak terbatas kalau penyewa lapangannya banyak karena terbatas. Solusinya antara upgrade ke langganan berbayar atau bila ingin tetap gratis semi otomatis tetap pesan lewat admin dan nanti akan ditambahkan manual ke tabelnya.

Tentu saja aplikasi ini bisa dipakai untuk olahraga lain seperti futsal, tenis, squash, bulutangkis, golf, sepakbola dan banyak lagi.

Advertisements

Tinggalkan komentar