Magical Jelly Bean Keyfinder: Cari dan backup product key dari software terinstall

Lisensi software asli harganya masih mahal kalau di Indonesia, jadi wajar kalau kita seharusnya menyimpan apa nama softwarenya, data – data lisensi beserta product keynya untuk dibackup kalau ingin digunakan kembali di lain waktu atau di komputer yang berbeda. Hal ini malah penting dilakukan kalau di lingkungan perusahaan atau bisnis karena perlu diaudit penggunaan software yang ada dan didokumentasikan. Daripada kena razia software bajakan nantinya, nominal dendanya cukup fantastis.

Nah… gunakan saja Magical Jelly Bean Keyfinder untuk menemukan semua product key dari software yang terinstall di komputer, proses pencarian serial key ini berlangsung otomatis tanpa perlu intervensi anda. Dari hasil percobaan saya aplikasi ini berhasil mendeteksi Windows 7, Office dan Visio 2007, Internet Download Manager dan Nero Burning ROM 7.? Memang tidak banyak software berbayar yang saya install di laptop saya, kecuali memang bisa didapatkan secara legal dan gratis. 😀
magical-jelly-bean-keyfinder

Cara backup lisensinya? Simpan saja seluruh product keynya dengan melakukan klik File > Save as, dan akan disimpan sebagail file teks dengan nama komputer anda.

Tentu saja cek kembali hasilnya karena memang tidak semua program menyimpan kode lisensinya di registry Windows, kalau ada aplikasi yang informasinya tidak muncul anda bisa mencatatnya secara manual.

Magical Jelly Bean Keyfinder tersedia untuk Windows dan Mac, dan bisa digunakan secara gratis.

Tulis komentar...